Jadi Korban Mafia Tanah, Ini Fakta Kasus yang Dialami Nirina Zubir

Rugi hingga Rp17 miliar

Jadi Korban Mafia Tanah, Ini Fakta Kasus yang Dialami Nirina Zubir

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Kabar kurang menyenangkan datang dari artis ternama, Nirina Zubir. Istri dari Ernest Cokelat ini tengah tertimpa masalah pelik yang turut melibatkan keluarga besarnya.

Baru-baru, ini Nirina baru saja mendatangi pihak kepolisian untuk melaporkan kasus mafia tanah yang merugikan keluarganya. Mengingat Nirina bukanlah tipe artis yang berurusan dengan pihak kepolisian, lantas, masalah seperti apa sebenarnya terjadi? 

Untuk lebih jelasnya, simak sederet fakta terkait kasus mafia tanah yang tengah dialami Nirina Zubir berikut ini! 

1. Terbongkar usai sang ibunda meninggal dunia

Jadi Korban Mafia Tanah, Ini Fakta Kasus yang Dialami Nirina Zubir

Nirina Zubir beserta saudaranya yang lain memang tinggal terpisah dari orangtua. Pada tahun 2019, sang ibunda, Cut Indria Marzuki meninggal dunia. Kepergian sang bunda rupanya menyingkap berbagai tabir akar permasalahan ke permukaan.

Berdasarkan keterangan dari Nirina, ada seseorang yang sudah dipercaya oleh pihak keluarga telah mengkhianati sang ibunda dengan merampas semua aset berupa tanah.

2. Diduga pelakunya asisten rumah tangga

Tersangka pelaku kasus ini adalah asisten rumah tangga mendiang ibu Nirina yang bernama Riri Khasmita. Perlu diketahui, tersangka ini sudah bekerja dengan keluarga Nirina sejak tahun 2009. Namun nyatanya, dibantu oleh suaminya yang bernama Edrianto, pasangan ini membalikkan seluruh nama kepemilikan surat tanah keluarga Nirina dengan atas nama mereka sendiri.

Hal ini bermula dari tersangka yang dimintai tolong oleh mendiang ibu Nirina untuk mengurus berbagai keperluan yang berhubungan dengan aset tanah. Dengan alasan surat-surat hilang, tersangka pun disinyalir membalikkan nama kepemilikan yang dibantu oleh pihak instansi terkait.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here