Berbagi Soal Pengalaman Hidup di Bali, Dua WNA Ini Dikecam Warganet

Mereka dianggap tak bayar pajak dan menyalahi aturan

Berbagi Soal Pengalaman Hidup di Bali, Dua WNA Ini Dikecam Warganet

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Sejak Minggu (17/1) hingga Senin, 18 Januari 2021 pagi, Bali masih menjadi trending topic di media sosial, khususnya Twitter. Bali menjadi trending topic dan dibicarakan oleh warganet, setelah seorang wisatawan asing membagikan pengalaman mereka saat menetap dan menghabiskan masa pandemi di Bali.

Alih-alih mendapat perhatian dan pujian, Kristen Gray dan Saundra justru mendapat kecaman dari warganet terkait izin tinggal dan soal pajak. Bagaimana kronologi masalah ini yang sampai sekarang masih ramai di Twitter?

1. Berawal dari Kristen Gray yang menceritakan pengalaman mereka lewat sebuah utas

Pada hari Sabtu (16/1) pukul 21.41, Kristen membagikan pengalamannya bagaimana ia bisa sampai di Bali. Kristen mengatakan kalau ia mengalami masa-masa yang sangat berat. Mulai dari kesulitan mencari pekerjaan, ditolak di mana-mana, hingga akhirnya memutuskan untuk pindah ke Bali selama enam bulan bersama pasangannya, Saundra.

2. Kristen Gray merasa bahagia dan gaya hidupnya berubah drastis sejak tinggal di Bali

Dengan uang tabungannya yang tersisa, Kristen akhirnya pindah ke Bali dalam jangka waktu enam bulan. Ia merasa sangat bahagia dan gaya hidupnya berubah drastis sejak tinggal di Bali. Sebab, di Bali, Kristen bisa menyewa villa mewah dengan pemandangan pantai hanya dengan US$400. Jumlah ini tentu sangat jauh lebih murah dibandingkan saat ia masih tinggal di Amerika Serikat, di sana ia harus mengeluarkan uang US$1.300 hanya untuk menyewa rumah.

Bukan hanya biaya hidupnya yang lebih murah, di Bali Kristen merasa lebih aman karena Bali sangat ramah bagi queer (salah satu LGBTQ+), gaya hidupnya bisa lebih mewah, dan ia bertemu dengan komunitas kulit hitam yang sama sekali tidak ikut dalam membicarakan masalah politik seperti di negara asalnya. Bukan hanya itu, Kristen juga menyatakan kalau ia bisa menyembuhkan traumanya saat tinggal di Bali.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here