Begini Penampilan Baru Kim Jong-Un Setelah 'Menghilang' Berbulan-bulan

Tampak kurus dibanding sebelumnya

Begini Penampilan Baru Kim Jong-Un Setelah 'Menghilang' Berbulan-bulan

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Setelah 'hilang' dan tidak diketahui keberadaannya, Presiden Kim Jong Un akhirnya muncul kembali ke publik untuk menghadiri acara Hari Pemuda Korea Utara. Dalam kesempatan tersebut, penampilan Kim Jong Un tampak berbeda dibandingkan sebelumnya. Bila diperhatikan, berat badannya menyusut secara signifikan.

Ada apa dengan Presiden Kim Jong Un? Berikut penjelasannya lebih lanjut.

Berat badan Kim Jong Un turun hingga 19,9 kg

Begini Penampilan Baru Kim Jong-Un Setelah 'Menghilang' Berbulan-bulan

Merangkum dari CNN.com, Kim Jong Un kehilangan berat badannya hingga 19,9 kg dibandingkan sebelumnya. Penurunan berat badan ini berhasil melalui pengobatan atau bedah lambung yang dijalaninya.

Membicarakan berat badan dan riwayat penyakit pemimpin Korea Utara adalah hal yang tabu bagi rakyatnya. Namun, beredar kabar bahwa Kim Jong Un mengalami kenaikan berat badan hingga 50 kg sejak pertama kali memegang jabatan sebagai presiden di tahun 2011. Maka dari itu, untuk mencegahnya terkena penyakit serius, Kim Jong Un pun mulai menjaga berat badannya.

Sengaja menurunkan berat badan di tengah pandemi demi kesehatan

Sejak awal pandemi COVID-19 muncul di tahun 2020, Korea Utara hanya mencatatkan satu kasus positif. Protokol kesehatan yang sangat ketat, serta anjuran untuk selalu menjaga kesehatan menjadi kunci Korea Utara bertahan di tengah pandemi ini.

Tak ingin tertular virus COVID-19 dan lainnya, Kim Jong Un juga berusaha keras menjaga kesehatannya. Salah satu cara menjaga kesehatan adalah dengan menurunkan berat badannya dan berhasil susut hingga 19,9 kg.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here