Baim Wong Akan Lepas CFW, Ini Alasan Lengkapnya

Baim tidak ingin masalah menjadi besar dan berkelanjutan

Baim Wong Akan Lepas CFW, Ini Alasan Lengkapnya

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Baim Wong akan melepas Citayam Fashion Week (CFW) usai mendapat sorotan dari warganet di media sosial. Baim mengatakan dirinya tidak ingin masalah ini menjadi besar dan berkelanjutan.

"Jadi, memang kita mau melepaskan. Karena menurut saya gak mau jadi kaya seperti ini ya, dari pada berkelanjutan," kata Baim Wong di video akun YouTube miliknya.

Hari ini Baim Wong akan mengadakan press conference untuk memberikan keterangan. Namun, sebelum acara press conference digelar, Baim Wong membuat video berdurasi 14.37 detik di channel YouTube miliknya.

1. Ide pertama kali bukan soal HAKI, tapi untuk kompetisi CFW

Baim Wong Akan Lepas CFW, Ini Alasan Lengkapnya

Baim Wong menjelaskan awal munculnya ide ini. Ide pertama muncul bukan mengenai Hak Kekayaan Intelektual (HAKI), namun ia ingin menggelar kompetisi agar Citayam Fashion Week (CFW) tidak berakhir begitu saja. 

Sebelumnya Baim juga menanyakan terlebih dahulu siapa yang mempunyai HAKI Citayam Fashion Week. Kemudian Baim Wong menghubungi Bonge pada Rabu, 20 Juli 2022.

"Adanya ide ini sebenernya pas Paula itu di sana intinya, sebenernya bukan HAKI, idenya itu kita adain suatu kompetisi supaya CFW ini ada dan bilangnya itu nggak cuma gini aja. Dan kita mencari awalnya siapa yang punya HAKI-nya, ya. Tanggal pertama kali saya WhatsApp Bonge, Rabu tanggal 20, jam 9 pagi," kata Baim. 

2. Baim tidak ada niat mengambil CFW begitu saja

Baim menjelaskan, ia hanya ingin menggelar kompetisi CFW. Ia tidak berniat mengambil apa yang bukan menjadi haknya. Jelasnya, ia justru ingin memberikan semua hasil ini nantinya untuk Citayam Fashion Week.

"Jadi kalo saya tipikalnya mau ngambil gitu aja hak orang, itu nggak. Saya nanya dulu sama Bonge, abis itu saya nanya ke HAKI. Akhirnya saya menanyakan dulu sebelum saya membuat kompetisi atau pagelaran yang besar, HAKI-nya siapa? Karena kalo HAKI itu ada saya minta izin se-simple itu, boleh nggak? Yuk, kita buat bareng," jelas Baim.

Baim mengatakan HAKI Citayam Fashion Week belum ada yang punya, sehingga ia akhirnya mengajukan HAKI-nya.

"Bukannya kita ambisius mengambil haknya CFW," tambahnya.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here