Antisipasi Mudik, 1.065 Titik Penyekatan Dibuat Jelang Idul Adha

Lokasinya tersebar di Lampung, Jawa dan Bali

Antisipasi Mudik, 1.065 Titik Penyekatan Dibuat Jelang Idul Adha

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha yang tahun ini jatuh pada 20 Juli 2021, sejumlah persiapan dilakukan untuk mengantisipasi warga yang mudik. Bukan hanya memperketat mobilisasi keluar masuk warga di stasiun, terminal, sampai pelabuhan, Korp Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia (Korlantas Polri) juga membuat penyekatan di ribuan titik yang tersebar di Lampung, Jawa dan Bali.

Simak penjelasan lebih lengkapnya berikut ini, ya!

Terdapat 1.065 titik yang tersebar di Lampung, Jawa, dan Bali

Antisipasi Mudik, 1.065 Titik Penyekatan Dibuat Jelang Idul Adha

Melansir dari IDNTimes.com, Kepala Korlantas Polri Irjen Pol Istiono menjelaskan bahwa pihaknya sudah membuat skema penyekatan di 1.065 titik yang tersebar di Lampung, Jawa dan Bali. Dari 1.065 titik tersebut, di antaranya adalah 85 titik penyekatan di jalan tol, 6 titik di pelabuhan, serta 975 titik di jalan non-tol.

"Titik-titik penyekatan itu kita buat, kemudian kita lakukan pembatasan penyekatan selektif, yang bisa jalan hanya sektor esensial dan kritikal. Jadi persyaratan perjalanan tetap kita pedomani, SE Satgas," kata Istiono, seperti dikutip dari IDNTimes.com, Kamis, 15 Juli 2021.

Wajib membawa surat tugas bagi mereka yang akan melintas

Meski terdapat ribuan titik, bagi pekerja di sektor esensial dan logistik tetap dapat melintas. Hal ini dapat dibuktikan dengan surat tugas yang dilengkapi tanda tangan pimpinan dan cap basah.

Berbeda dengan transportasi online, Istiono mengatakan bahwa pihaknya akan membantu membuat STRP atau surat tugas yang dikoordinasikan langsung dengan Kepala Dinas Perhubungan di masing-masing wilayah.

"Khusus untuk pengemudi ojek online, kami telah berkoordinasi dengan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta bahwa STRP-nya nanti akan dibuat kolektif oleh para aplikator, langsung ke Kadishub," kata Istiono.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here