Kabar duka datang dari dunia musik Indonesia. Mantan gitaris band GIGI, Baron dikabarkan meninggal dunia pada Selasa (28/6/2021). Akun Instagram resmi band GIGI juga telah memberikan pernyataan resminya dalam sebuah unggahan. Lelaki bernama lengkap Aria Baron Arafat tersebut wafat pada pukul Pukul 10.15 WIB di RSPAD di usia 51 tahun.

Para anggota band serta pemerhati musik Indonesia, Adib Hidayat juga memberikan uacapan belasungkawa di media sosial. Berikut info selengkapnya dari wafatnya Baron ex gitaris GIGI.

Dinyatakan positif Covid-19

Terpapar COVID-19, Aria Baron Ex Gitaris Band GIGI Meninggal Duniainstagram.com/ariabaron

Aria Baron sebelumnya dikabarkan dirawat di rumah sakit karena positif COVID-19. Armand Maulana, vokalis Gigi juga mengunggah di akun Instagramnya untuk meminta doa kesembuhan bagi Baron dan Thomas yang juga positif COVID-19. Selain itu, Baron juga dikabarkan memiliki riwayat penyakit diabetes.

Minggu lalu, Armand sempat membagikan sebuah unggahan berisi doa untuk pria yang kerap disebut Abah tersebut, dengan caption yang mengharukan untuk membangkitkan semangat sahabatnya itu.

“Yukkk Abah @ariabaron semangat ahhh my lope kita ibadah bareng lagi yukk shalat berjamaah diruang deket ruang makan rumah kamu lagi yukk kita kerja lagi yukk kita heureuy lagi yukkk..bah…” tulis Armand.

Sempat kritis dan memerlukan plasma darah

Terpapar COVID-19, Aria Baron Ex Gitaris Band GIGI Meninggal Duniainstagram.com/ariabaron

Baron sempat menjalani masa kritis dengan menggunakan alat bantuan pernafasan dan mencari plasma darah konvalesen. Armand secara aktif melalui Instagram meminta bantuan kepada rekan-rekan dan para pengikutnya.

Baron akhirnya menerima donor plasma darah tersebut dan sempat dikabarkan membaik kondisinya pada 16 Juni kemarin. Namun, kehendak Yang Maha Kuasa berkata lain, Baron pun harus menghembuskan nafas terakhirnya pagi tadi.

Meninggalkan Band Gigi yang telah didirikannya

Terpapar COVID-19, Aria Baron Ex Gitaris Band GIGI Meninggal Duniainstagram.com/ariabaron

Baron sendiri merupakan salah satu orang yang membentuk band GIGI sejak 1994. Meski sempat keluar pada tahun 1995 untuk melanjutkan pendidikan di Amerika, lelaki kelahiran Bandung, 16 Januari 1970 tersebut kembali dalam managemen band tersebut tepatnya sebagai manager. 

Itulah kabar duka dari Baron mantan gitaris sekaligus manajer band GIGI yang meninggal dunia. Turut berdukacita.

Baca Juga: Steven 'Steven & Coconut Treez' Meninggal Dunia, Ini Penyebabnya

Baca Juga: Meninggal Dunia, Inilah Sosok Cerdas Wimar Witoelar 

Baca Juga: Bisa Membuka Pintu Rezeki, Ini Hadis Tentang Sedekah dan Keutamannya