Siklon Tropis Paddy Landa Jakarta, Ini Penyebab Angin Kencang Kemarin

BMKG: kini sudah punah

Siklon Tropis Paddy Landa Jakarta, Ini Penyebab Angin Kencang Kemarin

Beberapa hari ini angin kencang melanda Jakarta dan daerah sekitarnya. Beberapa pohon pun dilaporkan tumbang. Warganet juga membagikan pengalamannya dengan angin kencang ini yang sampai membuat mereka enggan ke luar rumah karena suaranya.

Hal ini ternyata diketahui sebagai akibat dari Siklon Tropis Paddy. BMKG dalam cuitannya di Twitter pada Selasa (23/11/2021) kemarin mengabarkan bahwa Siklon Tropis Paddy terpantau di Samudera Hindia selatan Jawa Tengah, bertekanan terendah 995hPa dengan kecepatan angin maksimum 40 knot atau 75 km per jam.

Menurut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Siklon Tropis Paddy berdampak tidak langsung terhadap cuaca di Ibu Kota dan sekitarnya. Mereka juga menghimbau untuk waspada terhadap pohon tumbang. Berikut dampak Siklon Tropis Paddy.

Miliki dampak tidak langsung, angin kencang dan hujan lebat

Siklon Tropis Paddy Landa Jakarta, Ini Penyebab Angin Kencang Kemarin

Kembali melansir dari media sosial BMKG, bibit siklon tropis 90 yang awalnya dipantau BMKG telah berubah nama menjadi Siklon Tropis Paddy. Badai ini bergerak ke arah Barat dengan kecepatan 5km/jam menjauhi wilayah Indonesia.

Dari siklon tropis tersebut, dampak tidak langsung yang melanda cuaca di Indonesia antara lain:

  • Angin kencang dan hujan lebat selama 24 jam ke depan terhitung dari hari Selasa kemarin. Angin kencang di wilayah Jakarta atau pulau Jawa kemungkinan bisa terjadi karena badai ini. Daerah yang terkena dampak tidak langsung tersebut adalah Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan D.I. Yogyakarta.
  • Gelombang tinggi mencapai 1,25 – 2,5 m di perairan barat Bengkulu, Teluk Lampung bagian selatan, Selat Sunda bagian utara, perairan selatan Jawa Timur hingga Lombok, Samudra Hindia selatan Jawa Timur hingga NTB.
  • Sementara gelombang tinggi mencapai 2,5 – 4 m diperkirakan terjadi di perairan barat Pulau Enggano, perairan barat Lampung, Selat Sunda bagian barat dan selatan, perairan selatan Banten hingga Jawa Tengah, Samudra Hindia Barat Kepulauan Mentawai hingga selatan Jawa Tengah.

BMKG: Siklon Tropis Paddy sudah punah

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here

























© 2024 Popbela.com by IDN | All Rights Reserved

Follow Us :

© 2024 Popbela.com by IDN | All Rights Reserved