Kabar tak menyenangkan datang dari presenter olahraga yang juga seorang aktris, Terry Putri. Kediamannya yang terletak di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, dibobol maling pada Sabtu (1/5/2021) kemarin. Saat peristiwa terjadi, rumahnya sedang dalam keadaan kosong karena ia dan adiknya sedang ada kegiatan di luar.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, kerugian yang dialami Terry Putri ditaksir hingga puluhan miliar rupiah. Berikut penjelasan selengkapnya.

Rumah dalam keadaan kosong

Rumah Kemalingan, Terry Putri Taksir Kerugian Hingga Puluhan Miliarinstagram.com/terryputri

Saat rumahnya dimaling, Terry mengatakan bahwa dirinya sedang berada di Bandung dan kaget saat mendengar berita itu. Adiknya yang tinggal bersama juga sedang pergi untuk acara buka puasa.

"Pas kemarin itu lagi kosong, jadi aku lagi ,nggak, ada. Adikku dia lagi di luar rumah dari sore sampai malam. Pas pulang kondisinya rumah sudah kebuka semua dari pagar, pintu, sampai dalam, tuh, semua dibongkar-bongkar, semua kamar dibongkar, isi lemarinya dikeluar-keluarin segala macam. Masuk kamar aku di atas udah dibongkar," ungkap Terry Putri.

"Adik aku sih pergi dari rumah sekitar jam 3-an kayak buat buka puasa. Jam 8 udah di rumah. Katanya yang orang lihat ada mobil itu jam 4, jam 5-an. Karena aku nggak ada CCTV kan," tambahnya.

Diketahui oleh pengantar paket dan tetangga

Rumah Kemalingan, Terry Putri Taksir Kerugian Hingga Puluhan Miliarinstagram.com/terryputri

Sebelum pergi, adik Terry Putri berpesan pada tetangga untuk menitip rumahnya karena menjelang lebaran akan banyak paket datang. Pada hari itu, ada seorang kurir yang datang ke rumah tersebut untuk mengantarkan paket, tetangga sebelah rumah menawarkan untuk menitipkan paket tersebut namun sang kurir menolak karena ia melihat pintu rumah Terry terbuka. Setelah ditelusuri ternyata benar, pagar, pintu dan semua bagian rumah tersebut telah terbuka. Tetangganya pun langsung memberitahu Terry.

“Memang kondisi rumah kosong, adik aku saat pergi pernah bilang (ke tetangga) titip, ya, karena kan dekat-dekat Lebaran ini banyak paket datang," ceritanya.

"Terus, jadi, ya, ada orang paket datang, orang sebelah bilang mau dititipin, nggak, karena orangnya nggak ada. Kata kurirnya ngapain dititipin orang pintunya kebuka gitu, terus orang sebelah lihat, 'Lo kok kebuka kan nggak ada orang?' Pas dilihat pagar, pintu, semua-semuanya, sudah kebuka. Jadi dia yang kasih tahu," tutur Terry Putri.

Kronologi pencurian

Rumah Kemalingan, Terry Putri Taksir Kerugian Hingga Puluhan Miliarinstagram.com/terryputri

Setelah Terry Putri pulang, ia melihat kondisi rumahnya yang berantakan mulai dari pagar, pintu, sampai bagian dalam dan kamar berantakan dan terbongkar. Terry Putri menceritakan bagaimana kemungkinan para pencuri itu masuk ke rumahnya. Ada bagian pintu pagarnya yang dicongkel menggunakan alat berat.

"Pagar yang dicongkel bukan gemboknya, tapi lis pagarnya yang buat naro gemboknya itu pakai linggis kayaknya. Sejauh ini praduganya seperti itu," ceritanya.

Para pencuri yang diduga lebih dari satu orang itu menyisir setiap kamar yang ada di rumah Terry Putri. Di lantai bawah para pencuri membongkar kamar kakak dan adik Terry Putri. Setelah itu, para perampok naik ke lantai atas ke kamar Terry Putri. Di kamarnya, Terry Putri kehilangan satu brankas beserta isinya.

"Ada yang di bawah yang bongkar, ada yang di atas, kalau yang di bawah barang-barang pribadi kakakku, satu set tempat surat-surat dan pasport, kamar adikku dia ngambil laptop ada dua, jam tangan," urainya.

"Brankas aku tuh brankas tanam yang di dalam lemari tersembunyi gitu, lho. Jadi dia nggak ngambil lainnya, konsentrasi ambil brankasnya, agak susah kayaknya karena kelihatan tuh ada bekas di atas tempat tidur di bawah-bawah gitu, kayak susah angkatnya kelihatan bekasnya," ungkapnya.

Sebelumnya, tetangganya sempat melihat ada mobil Avanza warna hitam parkir di depan rumahnya sekitar pukul 04.00 – 05.00 WIB. Para tetangga mengira itu adalah saudara Terry Putri.

Kerugian hingga puluhan miliar

Rumah Kemalingan, Terry Putri Taksir Kerugian Hingga Puluhan Miliarinstagram.com/terryputri

Terry Putri tidak mengungkapkan berapa pastinya kerugian yang ia tanggung. Ia hanya menjelaskan bahwa barang-barang berharga miliknya salah satunya adalah brankas yang berisi tabungan perhiasan yang ia kumpulkan selama 20 tahun, raib dibawa oleh pencuri. Ia menaksir kerugian tersebut dapat mencapai puluhan miliar rupiah.

"Semua hidup aku yang aku kumpulin selama ini. Iya (perhiasan), aku bukan yang suka pakai perhiasan, jadi semua yang aku punya itu aku masukin di situ (brankas), berlian apa segala yang nilainya buat aku," terangnya.

"Aku masukin ke sana, sedikit apa pun perhiasan aku. Setiap kali aku pulang dari luar negeri, setiap dolar aku, aku masukin situ gitu yang aku kumpulin 20 tahun-lah kayaknya gitu masukin situ, masukin situ semuanya," jelasnya.

Tak hanya Terry, beberapa tetangganya pun menelponnya dan memberitahu bahwa pernah mengalami kejadian serupa.

Polisi lakukan olah TKP

Rumah Kemalingan, Terry Putri Taksir Kerugian Hingga Puluhan Miliarinstagram.com/terryputri

Mengetahui rumahnya telah dirampok, ia dan adiknya langsung melapor kepada polisi untuk mengusut kejadian tersebut. Polsek Pasar Minggu juga telah melakukan olah TKP di rumah Terry seperti yang terlihat dalam unggahan Instagram Storynya.

“Aku sih ikhtiar melakukan tugas aku berusaha lapor apa segala macam, ya. Maksimal usaha yang dilakukan, kalau hasilnya aku berserah saja deh. Pelajarannya sekarang hati-hati semuanya, karena tidak hanya aku banyak yang akhir-akhir ini mengalami hal yang sama," pesan Terry Putri.

Rumah Kemalingan, Terry Putri Taksir Kerugian Hingga Puluhan Miliarinstagram.com/terryputri

Itulah kabar dari Terry Putri yang baru saja kemalingan dan rugi hingga puluhan miliar rupiah. Jadikan ini pelajaran untuk tetap berhati-hati, ya, Bela.

Baca Juga: Tertimpa Musibah, Aura Kasih dan 9 Rumah Artis ini Pernah Kemalingan

Baca Juga: Belajar Terima Kegagalan dari Milioner Sophia Amoruso yang Dulunya Sempat Menjadi Pencuri

Baca Juga: Kuat Hadapi Musibah, Amalkan Doa Tolak Bala Terbaik Ini