Menjerat Selebgram Syiva Angel, Ini Fakta Narkoba Langka Jenis Baru

Miliki efek yang lebih parah

Menjerat Selebgram Syiva Angel, Ini Fakta Narkoba Langka Jenis Baru

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Penggunaan narkoba di kalangan publik figur masih saja kerap terjadi. Kali ini datang dari kalangan selebgram. Syiva Angel yang terkenal sebagai selebgram dan YouTuber gaming. Ia diamankan oleh Polresta Denpasar, Bali bersama dengan tiga temannya karena penyalahgunaan narkoba. Menurut laporan polisi, narkoba yang digunakan Syiva bersama tiga rekannya tersebut merupakan narkoba jenis baru dengan nama P-FLouro Fori. Narkoba tersebut termasuk dalam jenis yang langka. Lantas, apa itu narkoba P-Flouro Fori yang sebenarnya? Berikut penjelasannya!

1. Tidak tercantum khusus dalam UU Narkotika

Menjerat Selebgram Syiva Angel, Ini Fakta Narkoba Langka Jenis Baru

Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, dalam konferensi pers menyebut P-Fluoro Fori ada di urutan 183, tapi tidak ditemukan jenis tersebut di lampiran UU Narkotika. Dalam Lampiran I UU No 32 tahun 2009 tentang Narkotika, pada daftar narkotika golongan I,II, dan III, tidak ditemukan jenis narkoba P-Fluoro Fori.

Diketahui, jenis Para-Fluoro-Butyrylfentanil telah ditinjau oleh Komite Ahli Ketergantungan Obat (ECDD) yang kemudian diajukan sebagai perhatian khusus oleh WHO. Hal itu dikarenakan jenis Para-Fluoro-Butyrylfentanil jika masuk ke tubuh manusia akan menyebabkan beberapa gejala, seperti disorientasi, bicara cadel, gaya berjalan goyah, hipotensi, hingga penyempitan pupil. Sejak itu, Para-Fluoro-Butyrylfentanil terdaftar di Jadwal I Konvensi Tunggal 1961 tentang narkotika.

2. Jenis yang langka

Jenis narkoba P-Fluoro Fori adalah jenis yang langka dan hingga saat ini masih didalami darimana asal barang tersebut. Barang bukti berupa empat butir tablet dan tiga pecahan tablet P-Fluoro Fori seberat 1,90 gram juga masih digunakan dalam penyelidikan lebih lanjut. Menurut keterangan Syiva, ia mendapat obat terlarang tersebut dari seseorang yang disebut "Bli".

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here