Cara Caping News Aggregator Bertahan Disaat Aplikasi Lain Pamit

7 tahun temani pembaca setia

Cara Caping News Aggregator Bertahan Disaat Aplikasi Lain Pamit

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Bela, di mana biasanya kamu mengakses berita? Dengan pesatnya perkembangan teknologi saat ini, setiap individu dapat dengan mudah mengakses berita. News aggregator menjadi salah satu yang bisa mewujudkan memudahan tersebut.

News aggregator berfungsi untuk menghemat waktu karena kamu dapat menikmati semua berita, pembaruan, wawasan, kiat, panduan, artikel di dalam satu lokasi. Caping News Aggregator menjadi satu yang bertahan di tengah gempuran tutupnya situs atau aplikasi serupa.

Lantas bagaimana cara Caping News Aggregator bisa tetap bertahan?

1. Bekerjasama dengan brand smartphone browser

Seperti yang diketahui Caping merupakan sebuah platform yang menyediakan konten dari beberapa mitra penerbit berita terpercaya dan resmi setiap hari, termasuk berita internasional, berita lokal, berita politik, berita gaya hidup, dan sebagainya.

Caping yang lahir di tahun 2016 ini artinya telah menemani pembaca setia Indonesia selama 7 tahun lamanya. News Director Caping, Vinna Melwanti di Jakarta, Senin (19/6) mengatakan bahwa Caping bisa tetap bertahan karena bekerjasama dengan brand smartphone browser ternama seperti Vivo, Oppo, dan Transsion Holding.

Hal tersebut dilakukan mengingat saat ini banyak individu yang mengakses berita daring lebih mudah mengaksesnya hanya dengan satu genggaman a.k.a menggunakan smartphonenya masing-masing. Apalagi diperkuat dengan data BPS 2022  yang menunjukkan, 67,88 persen penduduk Indonesia yang berusia di atas 5 tahun telah memiliki telepon genggam.

2. Pertahankan reward dan fitur Ngobrol

Selain itu, Vinna Melwanti juga mengatakan bahwa Caping memberikan sebuah penawaran yang dinilai mampu menggaet para penggunanya, yakni dengan memberikan reward, Bela. 

“Kita juga konsisten memakai sistem poin bagi para user yang baca, share atau hanya sekadar me-like artikel. Poin itu bisa diredeem atau ditukar dengan pulsa,” ungkap Vinna.

Sebagai aplikasi baca berita, Caping menjadi platform untuk berbagi informasi, berdiskusi, dan mendukung literasi masyarakat Indonesia. Salah satu upaya yang dilakukan untuk mewujudkannya, yakni Caping menyediakan fitur “Ngobrol”. 

"Melalui Caping, pengguna dapat menjalin percakapan yang positif seputar hal-hal baik yang terjadi di sekitar kita," tambah Vinna.

Fitur yang bisa digunakan bagi para pengguna untuk mendiskusikan sebuah topik. Nantinya pengguna bisa memberikan pendapat dan berdiskusi tentang sebuah topik dengan meninggalkan jejak di kolom komentar.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here