Lecehkan 80 Perempuan, Harvey Weinstein Akhirnya Dinyatakan Bersalah

Harvey lolos dari dua dakwaan

Lecehkan 80 Perempuan, Harvey Weinstein Akhirnya Dinyatakan Bersalah

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Telah lama disorot publik, produser film Amerika Serikat, Harvey Weinsten terancam 25 tahun kurungan penjara karena kasus pelecehan dan  pemerkosaan. Sidang putusannya akan digelar pada 11 Maret mendatang.

Produser dari film Kill Bill Volume (2002) ini dikabarkan telah melakukan tindakan asusila kepada sekitar 80 perempuan. Bermula dari gugatan mantan asistennya. Berikut kronologi kasus pelecehan yang dilakukan Harvey Weinsten.

1. Digugat 80 Perempuan yang Mengaku Sebagai Korban

Lecehkan 80 Perempuan, Harvey Weinstein Akhirnya Dinyatakan Bersalah

Ada sekitar 80 perempuan yang menggugat Harvey atas tindakan pelecehan seksual. Beberapa artis papan atas seperti Gwyneth Paltrow, Salma Hayek, Uma Thurman juga menuding Harvey.

Karena banyaknya tuntutan terhadap produser film ternama Hollywood inilah, sebuah gerakan bernama #MeToo muncul. Gerakan ini mendorong perempuan untuk berani menyuarakan pelecehan seksual yang pernah mereka alami.

2. Terbukti Bersalah Atas Tindakan Pelecehan Seksual pada Mantan Asisten dan Seorang Mantan Artis

Dalam persidangan yang digelar di New York  kemarin, Hakim memutuskan Harvey terbukti bersalah atas dugaan pelecehan seksual pada mantan asistennya, Mimi Haleyi yang dilakukannya pada 2006 silam. Menurut Mimi, ia saat itu sedang bekerja bersama Harvey untuk sebuah serial televisi. Tak disangka, atasannya itu  melakukan hal tidak pantas saat mengundangnya ke Lower Manhattan.

Selain itu, Ia juga terbukti melecehkan Jessica Mann pada 2013 lalu di New York. Menurut Jessica, sebelum memperkosanya, Jessica sudah menerima perlakuan tidak menyenangkan dari Harvey.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here