Sebuah perangkat smart watch yang hadir sebagai perpanjangan tangan dari iPhone dikabarkan akan rilis bulan ini. Jam tangan pintar paling populer, yang dinamakan Apple Watch ini dikenal akan fitur-fiturnya yang canggih. 

Meski dirilis dengan harga yang terbilang cukup mahal, namun masih banyak juga peminatnya, lho, terutama para pecinta produk dari Apple. Memang Apple Watch ini sangat cocok untuk pengguna yang menyukai sesuatu yang simple alias nggak ribet. Apple telah menunjukan perkembangan yang pesat, hingga mencapai US$6,3 miliar pendapatan di bagian perangkat pakai. Wow.

Dengan segala kecanggihannya, sayangnya Apple Watch masih memiliki banyak kekurangan. Salah satunya dalam hal daya tahan baterai dan fitur sleep tracking nya. Melansir dari Business Insider fitur-fitur berikut diharapkan ada di Apple Watch versi terbaru. Yuk, disimak!

Fitur sleep tracking

Apple akan Rilis Apple Watch Terbaru, Ini Pembaharuan yang Diharapkanimages.idgesg.net

Fitur sleep tracking merupakan fitur utama yang nggak dimiliki oleh Apple Watch. Dibandingkan dengan produk pesaing yaitu, Fitbit, yang dapat secara alami melacak tidur kamu dan memberikan informasi mengenai berapa banyak waktu yang kamu habiskan untuk tidur nyenyak hingga ringan, Apple Watch masih dirasa tertinggal.

Memang melalui Apple Watch kamu juga dapat melakukan hal yang sama, bedanya kamu harus mengunduh sebuah aplikasi terlebih dulu, namun beberapa diantaranya memerlukan biaya. Wah, semoga fitur ini tersedia di Apple Watch generasi terbaru ya, Bela.

Daya tahan baterai yang lebih lama

Apple akan Rilis Apple Watch Terbaru, Ini Pembaharuan yang Diharapkanwww.macexpertguide.com

Kalau Apple Watch generasi terbaru nanti memiliki fitur sleep tracking, Apple nggak boleh ketinggalan jug auntuk memperpanjang masa pakai baterainya. Kamu pasti membutuhkan baterai yang tahan lama untuk menggunakannya selama semalaman, bukan?

Psst.. sebagai perbandingan, perangkat Fitbit saja bisa bertahan selama beberapa hari dengan sekali pengisian daya, lho

Lebih banyak kegunaan di tampilan always-on

Apple akan Rilis Apple Watch Terbaru, Ini Pembaharuan yang Diharapkanimages.idgesg.net

Dalam perangkat Apple Watch Seri 5, Apple akhirnya mempunyai fitur yang udah lama ditunggu, yaitu tampilan always-on. Tampilan ini memampukan layar Apple Watch menampilkan sebuah informasi meskipun layar sedang nggak aktif. 

Sayangnya, fitur di seri 5 ini pun cukup terbatas, fitur ini hanya menampilkan informasi jam, dan aplikasi workout pilihan kamu. Langkah ini mungkin dipilih Apple untuk menjaga privasi para penggunanya. Namun, semoga di seri terbaru nanti ada opsi untuk memilih aplikasi tertentu yang dapat terlihat di mode tampilan always-on, ya.

Wallpaper yang dapat diunduh

Apple akan Rilis Apple Watch Terbaru, Ini Pembaharuan yang Diharapkancdn.idropnews.com

Apple Watch dalam seri terakhirnya belum mengizinkan para pengembang atau desainer untuk membuat wallpaper dalam perangkatnya. Kalau mengingat hubungan Apple dengan para perancang aplikasi, rasanya seperti terlewatkan, ya. Padahal wallpaper dapat menjadi peluang penjualan yang memungkinkan.

Fitur pemantauan kesehatan

Apple akan Rilis Apple Watch Terbaru, Ini Pembaharuan yang Diharapkancdn.vox-cdn.com

Apple Watch memang sudah menjadi lebih baik dalam memantau kesehatan penggunanya dari waktu ke waktu. Dilihat dari Apple WatchOS 6, Apple menambahkan kemampuan untuk melihat aktivitas pengguna dalam 90 hari terakhir. 

Tetapi akan lebih bagus lagi, kalau di Apple Watch terbaru nanti ada fitur bawaan yang dirancang agar penggunanya memiliki hidup yang lebih sehat. Seperti program penurunan berat badan, program mengurangi stres, dan semacamnya. Fitur ini pasti akan jadi salah satu fitur yang paling ditunggu, nih.

Tombol pencarian airpods

Apple akan Rilis Apple Watch Terbaru, Ini Pembaharuan yang Diharapkanunsplash.com/howardbouchevereau

Salah satu fitur Apple Watch yang canggih yaitu kemampuan untuk menemukan iPhone kamu, hanya dengan menyapu layar arloji dan menekan tombol "temukan iPhone". Fitur tersebut akan membuat ponsel kamu mengeluarkan suara, sehingga memudahkan pencariannya. 

Mengingat airpods merupakan perangkat kecil yang sering terlupa letaknya, bukankah lebih bagus lagi jika fitur tombol pencarian airpods juga dimunculkan di seri terbarunya? 

Nah, itu dia beberapa fitur Apple Watch yang diharapkan ada di seri terbarunya. Fitur apa yang paling kamu tunggu, Bela

Baca Juga: Perilisan Speaker Masa Kini yang Bisa Streaming Spotify & Apple Music

Baca Juga: Kocak! James Corden Rela Berdandan Jadi Spice Girls Dan Pharrell Williams di Iklan Apple Music

Baca Juga: Apple Luncurkan Airpods Pro, Ini 10 Keunggulannya