5 Hal yang Perlu Diantisipasi Jelang Tahun Baru, Termasuk COVID Naik

Selain kenaikan COVID, ada hal lain yang perlu diantisipasi

5 Hal yang Perlu Diantisipasi Jelang Tahun Baru, Termasuk COVID Naik

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Manusia dapat berencana, tetapi hari esok senantiasa menjadi misteri yang tak terduga. Terlepas dari seberapa matang rencana seseorang dalam menyongsong tahun baru, potensi risiko sayangnya tetap mengintai dan dapat muncul tanpa memandang ruang dan waktu.

Oleh karena itu, kamu sebaiknya berlaku bijak untuk tetap waspada dan berjaga-jaga dalam mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat terjadi menjelang perayaan tahun baru. Seperti kata bijak, lebih baik mencegah daripada mengobati, setuju?

Berikut adalah 5 hal yang perlu diantisipasi menjelang tahun baru, ada apa saja, ya?

1. Lonjakan kasus COVID-19

5 Hal yang Perlu Diantisipasi Jelang Tahun Baru, Termasuk COVID Naik

Melansir dari laman Mayapada Hospital, kasus COVID-19 dilaporkan mengalami peningkatan di beberapa negara, seperti Rusia, Italia, Singapura, Australia, dan Polandia. Indonesia sendiri turut mengumumkan peningkatan kasus COVID-19 sebagai masalah yang harus diantisipasi.

Khususnya dalam menyambut tahun baru, para penduduk sangat disarankan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh. Apabila mengalami gejala berupa batuk dan pilek, masyarakat sebaiknya melakukan tes COVID-19 sebelum melakukan aktivitas sosial.

Peringatan: tetap menggunakan masker, konsumsi vitamin dan asupan gizi yang tepat.

2. Rawan tindakan kejahatan

Momen liburan kerap menjadi magnet perhatian bagi para pelaku tindakan kejahatan. Terbukti, data Pusat Informasi Kriminal Nasional (Pusiknas) Bareskrim Polri menunjukkan lonjakan tindakan kejahatan di Indonesia mencapai 394.001 hingga November 2023.

Dari data yang dilansir melalui GoodStats, pencurian adalah tindakan kejahatan yang paling banyak ditemukan, lalu ada penipuan, penganiayaan, dan lainnya. Perihal ini, masyarakat sebaiknya menghindari titik-titik rawan kejahatan dan mengusahakan terus berkelompok.

Peringatan: menghindari tempat sepi dan rawan kejahatan, berkumpul dalam kelompok, menjaga barang pribadi

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here