PS4 VS PS5, Mana yang Lebih Baik Dibeli?

Jangan sampai salah pilih

PS4 VS PS5, Mana yang Lebih Baik Dibeli?

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Pada Jumat lalu (12/6), Sony baru saja mengumumkan bahwa mereka akan merilis konsol game generasi terbarunya, yaitu PlayStation 5 (PS5). Dalam acara yang digelar secara online tersebut, Sony juga menunjukkan desain konsol game yang lahir setelah 7 tahun kehadiran PS4 ini. Desain konsol PS5 ini sendiri memiliki warna perpaduan antara hitam dan putih yang bisa berdiri secara vertikal, seperti Xbox Series X, dan terdiri dua jenis, yaitu drive 4K Blu-ray dan Digital Edition murni. 

Walaupun sudah mengumumkan kelahiran PS5, namun konsol game ini belum bisa dibeli. Hal ini terjadi lantaran Sony baru menjual PS5 secara bebas di pasaran pada momen liburan akhir tahun 2020, atau sekitar bulan November hingga Desember mendatang.  

Momen menunggu ini banyak membuat para penggemar Playstation menjadi dilema untuk memilih konsol game mana yang harus dibeli, PS4 atau PS5. Pasalnya, meskipun kehadiran PS4 sudah cukup lama, PS4 tidak boleh dipandang sebelah mata. Hal ini dikarenakan PS4 memiliki sejumlah aspek yang bisa menjadi alasan untuk membuatnya tetap dipilih dibanding PS5. 

Nah, untuk kamu yang bingung memilih PS4 atau PS5, berikut 3 hal yang bisa dipertimbangkan sebelum membeli.

1. Harga

PS4 VS PS5, Mana yang Lebih Baik Dibeli?

Meskipun Sony belum merilis harga PS5, tetapi sudah bisa dipastikan harga PS5 jauh lebih mahal dibandingkan dengan PS4. Bukan hanya karena aspek kebaruan, PS5 lebih mahal dikarenakan secara teknis lebih unggul dibanding dengan PS4. Nggak hanya itu aja, biaya pembuatan PS5 juga dikabarkan lebih tinggi dibanding dengan PS4. Konsol game PS4 sendiri saat awal peluncurannya di Indonesia tahun 2014 lalu dibanderol dengan harga Rp7 juta. Oleh karena itu, bisa dipastikan harga PS5 berada di atas kisaran Rp7 juta.

2. Jumlah game

Jika dibandingkan dengan PS5, maka PS4 yang sudah menemani para pecinta game konsol selama 7 tahun ini dinilai jauh lebih mengasyikkan. Hal ini dikarenakan PS4 memiliki ribuan game yang bisa dimainkan dan di antara ribuan game tersebut terdapat beberapa permainan eksklusif yang hanya bisa dimainkan di PS4, seperti Final Fantasy VII Remake. Bahkan, meskipun PS5 akan segera hadir, para pengembang game masih berencana merilis game untuk PS4, seperti game The Last of Us II (19 Juni), Ghost of Tsushima (17 Juli), Marvel’s Avengers (4 September), Cyberpunk 2077 (17 September), dan Assassin’s Creed Valhalla (Desember 2020). 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here