Pangudi Luhur Sukses Adakan PL Fair 2023 bertema “Movie Collective”

Acara seni tahunan bagi para penggemar film dan musik

Pangudi Luhur Sukses Adakan PL Fair 2023 bertema “Movie Collective”

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Penggemar film dan musik dapat menikmati kebersamaan melalui acara seni tahunan yang dipersembahkan oleh siswa-siswa SMA Pangudi Luhur Jakarta, yakni PL Fair "Movie Collective." Acara ini sukses terselenggara mulai tanggal 14 hingga 16 Desember 2023, dengan acara puncak di tanggal 16 Desember 2023.

PL Fair “Movie Collective” 2023 ini menjadi acara sekolah penutup tahun yang unik dan kreatif. Pada puncak acara ini, Pangudi Luhur tidak hanya berfokus pada acara musik saja seperti sekolah - sekolah lainnya, melainkan mereka mengisi penutup acara ini dengan beberapa kegiatan yang menarik seperti PL Movie Collective Con, Theaters Room, Horror House Presented by idn pictures, Wall Climb, Bazzar, Bumilangit Showcase, Dance Room by Loka Bentang Harapan x Dancepool dan masih banyak lagi.

1. Acara yang mengusung konsep film dan musik

Pangudi Luhur Sukses Adakan PL Fair 2023 bertema “Movie Collective”

Acara ini sukses meraih perhatian masyarakat dengan konsep yang unik dan mengangkat tema perfilman lebih dalam lagi. Instalasi ruangan - ruangan dengan projection mapping juga menjadi tempat yang menarik untuk orang berswafoto dan nongkrong sembari menikmati acara. Terlebih lagi, PL Fair mengundang beberapa band dan sukses merangkul sebagian pasar musik yaitu Orkes Moral Pancaran Sinar Petromaks, Ministry Of, TaRRkam, Basejam, Rub of Rub dan juga rumahsakit.

Tak hanya mengundang musisi, rangkaian acara PL Movie Collective Con mengundang beberapa sineas yang berpengalaman berkarya di industri film untuk bercerita dan berbagi insight kepada para pengunjung. Para sineas yang hadir di PL Fair “Movie Collective” 2023 adalah Susanti Dewi, Gina S.Noer, Wregas Bhanuteja, Bismarka Kurniawan, dan Yandy Laurens. Rangkaian acara bersama para sineas ini dimoderasi oleh Jati Andito.

2. Kesuksesan acara yang melibatkan peran banyak pihak

Nicholas Marvel selaku Ketua Panitia PL Fair 2023 menyebutkan peran banyak pihak dalam kesuksesan acara ini. “Kesuksesan acara ini tidak mungkin terjadi tanpa adanya peranan dari pihak sekolah, alumni, orang tua, seluruh siswa dan khususnya para pengunjung. Semua pihak khususnya alumni berperan penting dalam acara ini, ketika saya dan angkatan saya bingung terhadap beberapa hal kami menanyakannya kepada alumni yang berpengalaman dan mereka pun terbuka kepada kami,” ungkap Nicholas. 


Sebagian keuntungan dari acara PL Fair ini nantinya akan disumbangkan untuk kegiatan bakti sosial di panti asuhan dan pengembangan fasilitas sekolah. PL Fair diharapkan dapat terus dilaksanakan di tahun depan demi meneruskan legacy sekolah serta membuktikan bahwa siswa-siswa PL memiliki ide yang out of the box.

3. PL Fair sebagai wadah mengekspresikan kreativitas siswa SMA Pangudi Luhur

Yoestinoes Paskahana, S.Pd. selaku Wakasek Kesiswaan SMA Pangudi Luhur juga menjelaskan tentang antusiasme anak-anak dalam mengeksekusi acara PL Fair tahun ini. "Kami gembira tahun ini dapat menjalin kerjasama dengan IDN Media, terutama dengan IDN Pictures. Semangat anak-anak dalam berkegiatan sangat tinggi. Berkat kolaborasi dengan IDN Media, PL Fair dapat berjalan dengan lancar. Kami mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan di IDN Media yang telah bekerja sama dengan SMA Pangudi Luhur, memberikan motivasi agar kami tetap optimis dalam melaksanakan kegiatan. Kami pun akan sangat senang jika tahun depan diberikan kesempatan untuk berkolaborasi lagi dengan IDN Media, terutama karena anak-anak kami memiliki semangat yang dinamis dan aktif. Mereka sangat tertarik dengan dunia media dan perfilman. Banyak bakat di kalangan anak-anak yang mengarah ke bidang tersebut," ujar Pak Yoestinoes.

Secara keseluruhan, PL Fair "Movie Collective" 2023 yang diselenggarakan oleh SMA Pangudi Luhur Jakarta sukses menjadi acara seni tahunan yang memukau bagi penggemar film dan musik. Diharapkan acara PL Fair dapat diselenggarakan tiap tahun dengan tema-tema yang semakin menarik dan unik untuk mewadahi kreativitas siswa-siswa Pangudi Luhur. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here