Kronologi dan Fakta Tewasnya Peserta Tarik Tambang di Makassar

Perlombaan tarik tambang yang berujung maut

Kronologi dan Fakta Tewasnya Peserta Tarik Tambang di Makassar

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Pada Minggu (18/12/2022), peristiwa malang terjadi menimpa seorang perempuan yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Alumni Universitas Hasanudin Makassar (IKA Unhas), tewas ketika mengikuti perlombaan tarik tambang. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari acara yang terselenggarakan di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, yang berusaha untuk memecahkan rekor MURI.

Diketahui, perlombaan tarik tambang yang digelar IKA Unhas itu diikuti oleh 5.000 peserta dengan tali tambang sepanjang 1.540 meter.

Lantas, bagaimana kronologi peristiwa dan fakta terkait perlombaan tarik tambang yang menewaskan satu orang itu? Melansir dari berbagai sumber, berikut Popbela rangkumkan sederet informasi selengkapnya di bawah ini.

Kronologi peristiwa

Kronologi dan Fakta Tewasnya Peserta Tarik Tambang di Makassar

Berdasarkan video yang tersebar di internet, menunjukkan korban yang bernama Masita seketika tergeletak di jalan aspal dengan mengucurkan banyak darah dari lukanya, membuat semua orang berada di tempat kejadian panik ketakutan. Rekaman lainnya juga memperlihatkan bagaimana tali sepanjang 1.540 meter itu putus hingga menyabet tubuh perempuan tersebut dan menyebabkan dirinya terjatuh ke jalan aspal.

Sejumlah peserta lainnya juga tampak berusaha menolongnya, namun sayangnya ia telah meninggal di tempat. Putusnya tali tambang tersebut masih belum diketahui penyebabnya lantaran perlombaan belum dimulai dan tali tersebut belum terlihat kencang.

Korban sempat berswafoto

Salah satu panitia penyelenggara acara tersebut, Mursalin, mengatakan tidak ada unsur kesengajaaan dari putusnya tali tambang tersebut. Korban tiba-tiba tersabet bentangan tali hingga dirinya terpental dari tempat ia berdiri.

Awalnya, korban sempat ikut berswafoto dengan orang-orang di sekitarnya sambil memegang tali tambang. Namun, tali itu membuatnya ikut tertarik bersama dirinya. Panitia juga sudah memberitahukan agar peserta tidak berada di sebelah kanan lantaran adanya separator jalan.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here