Pesan WhatsApp yang Sudah Terkirim Sekarang Bisa Diedit, Ini Caranya!

Berguna saat melakukan kesalahan

Pesan WhatsApp yang Sudah Terkirim Sekarang Bisa Diedit, Ini Caranya!

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

WhatsApp telah merilis fitur terbarunya berupa pengeditan pesan yang terkirim. Kemarin (23/5), Mark Zuckerberg baru saja mengumumkan bahwa pengguna WhatsApp sekarang dapat mengedit pesan WhatsApp yang telah terkirim hingga 15 menit setelahnya. 

Fitur ini sangat berguna bagi para pengguna WhatsApp yang melakukan kesalahan ketika mengirim pesan ke orang lain, atau sekadar berubah pikiran. Fitur edit pesan memberi kendali lebih besar atas percakapan yang dilakukan melalui WhatsApp.

Bagaimana cara mengedit pesan WhatsApp yang sudah terkirim? Simak caranya berikut ini.

Cara edit pesan di WhatsApp

Pesan WhatsApp yang Sudah Terkirim Sekarang Bisa Diedit, Ini Caranya!

Cara mengedit pesan WhatsApp yang sudah terkirim sangatlah mudah. Dalam waktu 15 menit setelah pesan terkirim, cukup tekan lama pada pesan yang sudah terkirim lalu pilih "Edit" dari menu.

Opsi "Edit" harus dipilih untuk mengubah isi pesan tersebut. Lalu kamu tinggai menulis pesan yang ingin dikirimkan kembali.

Pesan yang diedit akan ditandai dengan tulisan ‘diedit’, sehingga orang-orang yang dikirimi pesan dapat langsung mengetahui bahwa pesan tersebut telah dikoreksi tanpa perlu menunjukkan riwayat pengeditan.

Itulah pengumuman terbaru dari WhatsApp mengenai fitur edit pesan, dan cara mengedit pesan yang sudah terkirim.

Para pengguna WhatsApp sekarang tidak perlu khawatir ketika melaukan kesalahan mengirim pesan. Fitur ini berguna untuk  mengoreksi kesalahan ejaan, hingga menambahkan konteks ke pesan yang ingin dikirim.

Fitur ini juga sudah diluncurkan kepada pengguna WhatsApp secara global, dan nantinya akan tersedia dalam beberapa minggu ke depan.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here