Korsel Beri Uang Rp7,7 Juta untuk Anak Muda Agar Mau Keluar Rumah

Masalah kesepian di Korea Selatan menjadi ancaman mendesak

Korsel Beri Uang Rp7,7 Juta untuk Anak Muda Agar Mau Keluar Rumah

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Pemerintah anak mudaea selatan mencanangkan tunjangan sebesar 650 ribu won atau Rp7,7 juta untuk anak muda yang kesepian dan punya gangguan interaksi sosial. Program ini hadir untuk mengatasi masalah hikikomori atau seseorang yang menarik diri dari kehidupan bermasyarakat. Tunjangan yang diberikan oleh Kementerian Kesetaraan Gender dan Keluarga bertujuan untuk mendorong anak muda agar lebih banyak keluar rumah dan bersosialisasi dengan masyarakat.

Fasilitas apa saja yang diberikan?

Korsel Beri Uang Rp7,7 Juta untuk Anak Muda Agar Mau Keluar Rumah

Kebijakan ini juga memberikan fasilitas penunjang lainnya yang kiranya membantu neningkatkan rasa percaya para anak muda di Korea Selatan. Bantuan ini mencakup uang tunai sebesar 650 ribu won atau Rp 7,7 juta, dukungan pendidikan, pekerjaan kesehatan, dan pelatihan atau kursus untuk memperbaiki penampilan fisik. Adapun tunjangan ini diperuntukkan bagi anak muda berusia 9-24 tahun yang mengalami krisis kepercayaan diri dan kecemasan sosial.

Fenomena hikikomori yang tak bisa disepelekan

Majunya teknologi dan berkembangnya media sosial, membuat segelintir generasi muda terlena dengan interaksi virtual di dunia maya. Belum lagi kurangnya rasa percaya diri dan tak mendapat dukungan dari orang sekitar menjadikan anak muda memilih menarik diri dari dunia luar secara ekstrem.

Fenomena kesepian atau Hikikomori menjadi momok bagi Pemerintah Korea Selatan.  Istilah berasal dari bahasa Jepang ini digunakan untuk mendeskripsikan kondisi penarikan dan isolasi sosial ekstrem. Pasalnya, sekitar 3 persen dari orang muda berusia 19 hingga 39 tahun di Korea Selatan mengalami fenomena tersebut. Mereka yang terisolasi, memilih untuk menyendiri di ruang terbatas dan membatasi interaksi sosial secara langsung.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here