Bela, kamu suka mengabadikan momen di malam hari tapi hasil videonya sering gelap, blur, dan shaking? Well, say no more to dark and blurred video! Kini, kamu bisa merekam video dengan kualitas terbaik meskipun dalam kondisi minim cahaya dengan Galaxy S22 Ultra 5G.

Popbela pun berkesempatan untuk mencoba smartphone flagship dari Samsung ini untuk membuat video Reels di malam hari. Seperti apa hasilnya? Simak pengalaman Popbela saat menjajal Galaxy S22 Ultra 5G yuk! Keep scrolling!

1. Kamera yang powerful hasilkan video yang jernih dengan resolusi tinggi

Epik! 5 Keunggulan Rekam Video di Malam Hari Pakai Galaxy S22 Ultra 5GDok. Popbela.com

Instagram Reels “A Night in My Life” yang Popbela rekam menggunakan Galaxy S22 Ultra 5G hasilnya terbukti jernih dan berkualitas tinggi lho, Bela. Meskipun videonya diambil saat malam hari dalam keadaan yang minim cahaya. Hal tersebut berkat inovasi lima kamera pro-grade yang dihadirkan Samsung pada smartphone ini.

Di mana yang paling menonjol adalah kamera utamanya yang memiliki spesifikasi 108MP f/1.8, kamera Ultra Wide 12MP f/2.2, kamera Telephoto 10MP dengan 3x optical zoom, dan kamera Telephoto 10MP dengan lensa periskop untuk 10x zoom. Nggak cuma itu, ada juga kamera selfie 40MP yang siap merekam aksimu kapanpun dan di manapun.

Powerful dan mantap banget ‘kan spek kamera dari Galaxy S22 Ultra 5G ini? Nggak heran deh kualitas Reels yang Popbela buat beberapa waktu lalu hasilnya apik dan epik banget!

2. Video tampak terang dan tajam saat menggunakan fitur Nightography Video

Epik! 5 Keunggulan Rekam Video di Malam Hari Pakai Galaxy S22 Ultra 5GDok. Popbela.com

Selain spesifikasi kamera yang canggih, beragam fitur yang ditawarkan Samsung pada Galaxy S22 Ultra 5G juga dapat membantu Popbela membuat konten Reels di malam hari tanpa khawatir dengan kualitas videonya.

Untuk itu, Samsung menghadirkan fitur Nightography Video yang dapat membuat video di tempat gelap terlihat begitu terang dan detail. Pemimpin Redaksi Popbela, Judithya Pitana pun menjajal fitur ini saat membuat Reels “A Night in My Life”. Ia mencoba menerapkan #MyNewRules of Nightography dengan merekam aktivitasnya di malam hari selepas bekerja. Mulai dari menyiapkan malam hingga melakukan yoga sebelum tidur.

Hasilnya? Sesuai banget sama klaim Nightography Video! Rekaman yang dihasilkan nggak gelap sama sekali dan tajam. Hal tersebut berkat upgraded fitur Auto Framerate pada Galaxy S22 Ultra 5G yang mampu menyesuaikan fps dan shutter speed terhadap kondisi cahaya sekitar.

Nggak cuma itu, Samsung juga mengembangkan teknologi Super Night Resolution untuk mengurangi noise dalam setiap frame agar hasil rekaman tetap jernih dan berkualitas. Keren banget ya!

3. Galaxy S22 Ultra 5G dibekali prosesor 4nm sehingga rekaman video tampak lebih realistis

Epik! 5 Keunggulan Rekam Video di Malam Hari Pakai Galaxy S22 Ultra 5GDok. Popbela.com

Galaxy S22 Ultra 5G ditenagai prosesor 4nm Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 yang dapat memberikan performa terbaik dalam setiap aktivitas penggunanya. Termasuk saat merekam video dalam kondisi minim cahaya dengan hasil yang luar biasa terang.

Tentunya hal ini tak terlepas dari performa prosesor 4nm yang mumpuni sehingga dapat memaksimalkan kinerja algoritma Artificial Intelligence (AI). Berkat fitur AI inilah, Popbela bisa membuat video Reels yang tampak lebih realistis dan tajam saat malam hari.

Oh iya, Samsung juga mengembangkan teknologi 12-bit HDR pada Galaxy S22 Ultra 5G yang mampu mempertahankan 64x data warna, sehingga warna rekaman yang dihasilkan bisa lebih vivid. Bahkan dalam kondisi backlight, smartphone ini tetap bisa menghasilkan video yang terang. Cool!

4. Kualitas video super smooth dan stabil berkat teknologi AI VDIS

Epik! 5 Keunggulan Rekam Video di Malam Hari Pakai Galaxy S22 Ultra 5GDok. Popbela.com

Tak puas sampai di situ, Samsung juga melakukan pembaruan pada Artificial Intelligence Video Digital Image Stabilization (AI VDIS) dan Optical Image Stabilization (OIS) untuk Galaxy S22 Ultra 5G.

Dengan teknologi inovatif ini, fitur Super Steady System yang dikembangkan dapat membantu Popbela menciptakan Reels yang super smooth dan minim getaran layaknya menggunakan kamera profesional!

5. Proses editing jadi lebih maksimal pakai S Pen yang didesain kompatibel

Epik! 5 Keunggulan Rekam Video di Malam Hari Pakai Galaxy S22 Ultra 5GDok Popbela.com

Ketika sampai di tahap editing, pemimpin redaksi Popbela juga menjajal S Pen agar hasil video Reels-nya lebih maksimal. Selain mempermudah proses editing, pena digital ini juga dapat memberikan pengalaman yang seru dan mengasyikkan saat mengedit video, lho.

Nggak heran kalau S Pen yang jadi favorit pengguna seri Note, kini dihadirkan Samsung pada Galaxy S22 Ultra 5G. Dengan S Pen, Popbela bisa bebas berkreasi dengan menambahkan musik, animasi, teks, efek, dan transisi pada video Reels yang dibuat.

Epik! 5 Keunggulan Rekam Video di Malam Hari Pakai Galaxy S22 Ultra 5GDok. Samsung

Selain cocok untuk mengedit video, S Pen juga menyuguhkan pengalaman menulis yang lebih baik dengan latensi 2,8ms sehingga 3x lebih responsif dibandingkan dengan S Pen pada seri Note 20 Ultra. Kamu pun bisa membuat catatan lebih nyaman karena fungsi handwriting to text telah ditingkatkan untuk mendukung 88 bahasa.

Menariknya lagi, S Pen ini juga dapat kamu manfaatkan sebagai remote control, Bela. Misalnya untuk mengontrol presentasi atau mengambil foto dengan kamera Galaxy S22 Ultra 5G tanpa perlu mengatur timer. Multifungsi banget ‘kan?

Oh iya, untuk Bela yang penasaran sama hasil Instagram Reels yang dibuat Pemimpin Redaksi Popbela, bisa langsung cek videonya di sini ya!

6. Yuk, ikut pre-order Galaxy S22 Ultra 5G!

Epik! 5 Keunggulan Rekam Video di Malam Hari Pakai Galaxy S22 Ultra 5GDok. Samsung

Nah, itu tadi hasil Reels yang Popbela rekam dengan Galaxy S22 Ultra 5G. Gimana menurut kalian? Epik banget kan hasilnya? Oh iya, Samsung menghadirkan empat pilihan warna yang chic dan stunning banget lho untuk seri Galaxy S22 Ultra 5G ini. Ada Phantom Black, Phantom White, Green, dan Burgundy. Kira-kira, yang mana favoritmu? Kalau Popbela sih naksir sama yang warna Burgundy.

Tertarik untuk memilikinya, Bela? Jika iya, Samsung membanderol #GalaxyS22 Ultra 5G dengan harga:

  • Galaxy S22 Ultra 5G 8/128 GB: Rp17.999.000
  • Galaxy S22 Ultra 5G 12/256 GB: Rp18.999.000
  • Galaxy S22 Ultra 5G 12/512 GB: Rp20.999.000

Yuk, langsung ikut pre-order Galaxy S22 Ultra 5G yang berlangsung sampai 3 Maret 2022 dengan cara klik di sini. Psst ada banyak bonus dan penawaran yang bisa kamu dapatkan lho, Bela. Cus check out! (WEB)

Baca Juga: Seberapa Pintar Samsung Galaxy Watch 3? Popbela Uji Fitur Andalannya

Baca Juga: Samsung Galaxy S21 Ultra 5G Kasih 5 Fitur Epik untuk Video Sinematik

Baca Juga: It’s Showtime! Kejar Passion-mu Bareng Samsung Galaxy S21 Ultra 5G