Bohong rasanya kalau cewek nggak pernah belanja online di Shopee, lagi pula hari gini siapa sih yang nggak kenal Shopee? Semua pasti kenal dong, apalagi e-commerce satu ini memang 'surganya' para cewek. Tapi tahukah kamu kalau sekarang Shopee punya fitur terbaru dengan video pendeknya?

Yap, Shopee juga merilis fitur ini, yang dinamai Shopee Video. Apa sih Shopee Video itu? Baca artikel ini sampai selesai ya, Bela! Siapa tahu, ini yang kamu cari selama ini lho!

Fakta Menarik dari Shopee, Ini Paling Disukai Cewek

Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa sekarang ini kita sudah masuk di era short video alias video pendek. Tren ini ternyata sudah dimulai oleh aplikasi TikTok beberapa tahun lalu lho, meski sempat mengalami jatuh bangun dan bahkan sampai dicekal. Tapi lihat deh, sekarang TikTok berjaya berkat konten-konten video pendeknya yang viral.

Netizen semakin familiar dengan konten short video seperti ini, bahkan mereka setiap hari menonton sekaligus membuat konten semacam ini. Kesuksesan TikTok ini menginspirasi banyak aplikasi raksasa lainnya, seperti Instagram dan YouTube. Alhasil Instagram (dan Facebook) merilis fitur sejenis bernama Reels, sementara YouTube launching Shorts.

Fakta Menarik dari Shopee, Ini Paling Disukai Cewek

Sederhananya, ini mirip dengan TikTok, Reels, dan Shorts kok. Jadi, dengan fitur Shopee Video di aplikasi Shopee, para pengguna kini bisa membuat berbagai macam konten video pendek yang unik, lucu, menarik, informatif dan viral.

Para pengguna Shopee juga bebas melihat berbagai video pendek karya para kreator, serta bisa menemukan rekomendasi produk terbaik yang ada di Shopee dong tentunya. Shopee juga terus mengembangkan fitur ini dengan penambahan berbagai layanan untuk mempermudah user dalam menggunakan Shopee Video.

Cukup dengan bermodal smartphone dan akun Shopee, kamu sebagai pengguna bisa bebas berkarya membuat video apapun, termasuk video promosi untuk menawarkan produk, video rekomendasi, dan video ulasan seperti Shopee Haul. Menarik banget 'kan Bela?

Oh ya, dengan Shopee Video juga, kamu bisa membuat video tutorial yang bermanfaat lho, misalnya tutorial makeup, tutorial busana, tutorial masak, dan banyak lainnya. Selain itu, kamu juga bebas membuat video tips dan trik yang berguna untuk kehidupan sehari-hari. Pokoknya, ide membuat video benar-benar tak terbatas deh!

Kamu suka bikin konten? Fitur ini memang cocok untukmu!

Fakta Menarik dari Shopee, Ini Paling Disukai Cewek

Sekarang pertanyaannya, bagaimana sih cara membuat akun di Shopee Video? Tenang, Shopee sudah menyediakan informasi tentang tata cara mendaftar akun sampai meng-upload videonya kok. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi Shopee dan pilih Shopee Video.
  2. Jika kamu belum memiliki Shopee Video, atur profil terlebih dahulu.
  3. Klik tombol + di layar bagian bawah untuk membuat video.
  4. Sebelum merekam, pilih batas rekaman, kecepatan, lagu, serta filter sesukamu.
  5. Pilih tombol rekam untuk mulai membuat video.
  6. Tambahkan berbagai elemen seperti stiker, teks, dan efek suara ke videomu.
  7. Pilih Lanjutkan.
  8. Tulis keterangan dengan hashtag dan mention temanmu.
  9. Klik Posting untuk mengunggah Shopee Video!

Gampang banget 'kan? Siapapun pasti bisa mendaftar Shopee Video, termasuk kamu yang lagi baca artikel ini. Eits, tapi sebelumnya kamu harus punya akun di Shopee dulu ya!

Fakta Menarik dari Shopee, Ini Paling Disukai Cewek

Kamu harus kreatif ketika membuat video di Shopee, karena Shopee sudah melengkapi fitur ini dengan berbagai tools seru yang bisa kamu coba. Selain halaman utama alias home page, Shopee Video juga memiliki discovery page alias halaman pencarian untuk mencari konten-konten menarik di sekitarmu, hashtag page untuk mencari konten berdasarkan hashtag tertentu, beragam pilihan template, banyak pilihan suara, bahkan filter magic sekalipun. Pokoknya, dijamin konten videomu bakal makin keren!

Jangan lupa untuk selalu berbelanja di Shopee ya, karena cuma di Shopee kamu bisa mendapatkan pilihan produk terluas dari berbagai seller terkemuka. Shopee juga rutin membagikan berbagai voucher menarik dan menggelar kampanye promo seru.

Belanja di Shopee dijamin aman dan anti-stres karena semua fitur penting yang kamu butuhkan buat belanja online ada di sini. Wah, jadi makin seru ya belanja di Shopee!

Yuk, cari barang incaranmu di Shopee sambil membuat atau menonton konten-konten menarik di fitur terbaru Shopee Video! (WEB)

Baca Juga: Shopee Beri Beasiswa dan Kesempatan Magang, Simak Caranya di Sini!

Baca Juga: Shopee Dukung L'Oréal Indonesia Hadirkan Kemasan Ramah Lingkungan 

Baca Juga: Cara Mudah Berjualan di Shopee bagi Pemula & 5 Tips Jualan Laris Manis