Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Keseruan iHeartRadio Music Awards 2024, Taylor Swift Borong Piala!

Ada Beyoncé yang terima Inovator Award!

Zikra Mulia Irawati

Malam penghargaan iHeartRadio Music Awards 2024 sukses terlaksana pada 1 April waktu setempat. Berlokasi di Dolby Theatre Los Angeles, acara ini menjadi ajang apresiasi bagi para insan musik Amerika dan Korea Selatan. 

Seperti halnya acara penghargaan musik pada umumnya, rangkaian agenda iHeartRadio Music Awards 2024 tak hanya menyerahkan piala kepada para pemenang. Ada berbagai momen berkesan dari karpet merah dan panggung penampilan para artis yang hadir.

Di bawah ini, Popbela sudah merangkum sederet keseruan yang terjadi di acara ini, mulai dari Taylor Swift memborong piala hingga reuni dadakan *NSYNC. Cek daftarnya, yuk!

1. Taylor Swift borong piala

Seperti halnya di acara penghargaan musik lain, Taylor Swift lagi-lagi jadi pemborong piala. Kali ini ia menyabet enam penghargaan sekaligus, yaitu Artist of the Year, Pop Artist of the Year, Tour of the Year, Best Lyrics, TikTok Bop of the Year, dan Favorite Tour Style. Karena berhalangan hadir secara langsung, pelantun "Enchanted" ini menyampaikan pidato kemenangannya lewat sebuah video.

"Terima kasih telah memilihku untuk kehormatan luar biasa ini. Aku sangat terpesona dan bersyukur. Aku tidak sabar untuk terus bersenang-senang dengan kalian karena ada banyak hal menarik yang akan datang," ucapnya.

Sebagai informasi, Taylor Swift bakal merilis album baru bertajuk The Tortured Poets Department pada 19 April nanti. Siapa yang sudah tidak sabar?

2. Beyoncé terima Inovator Award

Beyoncé memang sudah menjadi sebuah ikon di industri musik. Karya-karyanya begitu melegenda, sebut saja album Beyoncé, Lemonade, Renaissance, hingga yang terbaru, Cowboy Carter. Berkat kesuksesan besar tersebut, iHeartRadio Music Awards 2024 menganugerahinya dengan penghargaan Innovator Award yang diberikan oleh Stevie Wonder.

"Terima kasih iHeartRadio. Kalian menyebutku inovator dan aku sangat bersyukur. Inovasi dimulai dengan mimpi, tetapi kemudian kalian harus mewujudkan mimpi itu dan jalannya bisa sangat bergelombang. Menjadi seorang inovator berarti melihat apa yang dianggap mustahil oleh semua orang. Menjadi inovator sering kali berarti dikritik, yang seringkali menguji kekuatan mental kalian. Menjadi seorang inovator berarti bersandar pada keyakinan dan percaya bahwa Tuhan akan menangkap dan membimbing kalian. Jadi kepada semua label rekaman, setiap stasiun radio, setiap acara penghargaan, harapanku adalah kita bisa lebih terbuka terhadap kegembiraan dan kebebasan yang datang dari menikmati seni tanpa prasangka apapun," ujarnya pidato penerimaan.

Tak lupa, penyanyi yang akrab disapa Bey ini turut berterima kasih kepada sosok inovator pendahulunya seperti Stevie Wonder, Michael Jackson, Tina Turner, dan masih banyak lagi.

3. Green Day ajak penonton nostalgia dan bawa pulang Landmark Award

twitter.com/iHeartRadio

Band pop punk Green Day mengajak penonton iHeartRadio Music Awards 2024 menaiki mesin waktu dengan penampilannya. Tak hanya memperkenalkan rilisan barunya, "Bobby Sox", Billie Joe Armstrong dkk turut menyanyikan "Basket Case". Sontak seruan heboh memenuhi area panggung.

Tak cuma tampil, Green Day juga hadir untuk menerima Landmark Awards berkat dampak besar mereka untuk industri musik. Band pelantun "Wake Me Up When September Ends" ini total sudah aktif selama lebih dari 30 tahun dan menciptakan karya yang booming seperti album Dookie (1994), Insomniac (1995), dan American Idiot (2004).

4. Reuni Justin Timberlake dengan *NSYNC

twitter.com/iHeartRadio

Justin Timberlake mendadak membuat reuni dengan grup yang dahulu membesarkan namanya, *NSYNC, di panggung iHeartRadio Music Awards 2024. Ia mula-mula bernyanyi solo dengan membawakan "Selfish" dan "No Angels". Akan tetapi, Chris Kirkpatrick, Joey Fatone, Lance Bass, dan JC Chasez tiba-tiba bergabung dan menyanyikan "Paradise". Nggak heran kalau penonton langsung heboh!

5. Penampilan nyentrik JoJo Siwa

tmz.com

JoJo Siwa adalah artis cilik yang membawa image baru yang cukup kontroversial setelah dewasa. Hari ini, ia resmi debut di karpet merah iHeartRadio Music Awards 2024 dengan gaya nyentrik tersebut: bodysuit jaring serba hitam yang dipadukannya dengan cat wajah dramatis dan elang palsu yang teatrikal. 

6. Aksi panggung menawan Tate McRae

iheart.com

Keviralan "Greedy" membuka jalan kesuksesan Tate McRae. Namun, ia membuktikan bahwa ia lebih dari sekadar penyanyi viral tanpa bakat. Di atas panggung iHeartRadio Music Awards 2024, ia memukau penonton dengan membawakan "Greedy" dan "Exes". 

Tate McRae membuat penonton terpukau dalam setelan kostum oranye dan silver. Kekompakan tariannya dengan para penari latar pun membuktikan bahwa ia memiliki stage presence yang kuat. Di bangku penonton, Katy Pery kedapatan merekam penampilan ini dengan ponselnya, lho!

7. Daftar idol K-pop penerima penghargaan

twitter.com/iHeartRadio

Tak cuma insan musik Amerika, sederet idol K-pop pun menerima penghargaan dari iHeartRadio Music Awards. Para pemenang ini sebagian menjadi pilihan juri dan sebagian lainnya adalah hasil voting penggemar. BTS total membawa empat piala kendati tengah berada di masa hiatus. Selain itu, ada pula Stray Kids, NewJeans, dan FIFTYFIFTY yang akhir-akhir ini menuai kesuksesan di Benua Amerika. Berikut daftar lengkapnya.

  • K-pop Artist of the Year: Jung Kook
  • K-pop Song of the Year: “Cupid (Twin Version)”- FIFTY FIFTY
  • K-pop Album of the Year: 5-STAR - Stray Kids
  • Best New Artist (K-pop): NewJeans
  • Best Music Video: “Seven”- Jung Kook ft. Latto
  • Best Fan Army: ARMY (BTS)
  • Favorite On Screen (New for 2024): j-hope IN THE BOX
  • Favorite Debut Album (New for 2024): Layover - V

Selamat untuk para pemenang! Adakah momen favorit kamu dari iHeartRadio Music Awards 2024, Bela?

IDN Media Channels

Latest from News