Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

4 Fitur Baru di Saluran WhatsApp, Gaet Banyak Pengguna!

Sudah coba fitur baru di Saluran WhatsApp?

Nindi Widya Wati

Hampir 14 tahun ini, WhatsApp memang menjadi salah satu aplikasi komunikasi yang banyak menunjang keseharian masyarakat. Maka tak heran, kalau aplikasi dengan pengguna lebih dari 2,45 Miliar per tahun 2023 ini, terus mengembangkan mutu pelayanannya. 

Mark Zuckerberg umumkan empat fitur baru Saluran WhatsApp

Dok. Britannia

Ungkapan itu terbukti, saat baru-baru ini Mark Zuckerberg mengumumkan beberapa fitur baru di Saluran WhatsApp, pada Rabu (17/01/2024). Pembaruan tersebut, digadang-gadang bakal memberi lebih banyak cara bagi pengguna untuk berinteraksi dengan para pengikut di fitur Channel atau Saluran WhatsApp. 

Beberapa pembaruan di fitur Saluran WhatsApp, di antaranya sebagai berikut. 

1. Pembaruan pesan suara

Tangkapan Layar WhatsApp

Pengguna sekarang dapat menikmati pembaruan suara di Saluran. Penyanyi-rapper Puerto Rico–Bad Bunny, menjadi yang pertama menguji pembaruan ini di Saluran WhatsApp-nya, pada 16 Januari 2024.

2. Polling

Tangkapan Layar WhatsApp

Saluran dapat dimanfaatkan pengguna untuk berbagi polling, agar bisa dijawab para pengikut. Netflix dan National Geographic telah membagikan polling yang seru dengan para pengikutnya.  

3. Berbagi informasi baru Saluran WhatsApp ke Status

Tangkapan Layar WhatsApp

Saluran WhatsApp terlihat makin bisa menarik perhatian para pengguna, karena sekarang bisa membagikan pembaruan Saluran di Status WhatsApp. Caranya dengan menekan lama pembaruan, pilih 'Teruskan', lalu 'Status Saya' pada unggahan yang menurut kamu menarik.

4. Saluran WhatsApp bisa memiliki beberapa admin

Tangkapan Layar WhatsApp

Peningkatan layanan terbaru, fitur Saluran WhatsApp bisa memiliki hingga 16 admin untuk membantu mengelola pembaruan.

Pembaruan fitur Saluran WhatsApp ini telah tersedia secara global. Sejauh ini, tercatat 500 juta orang menggunakan Saluran WhatsApp. Serta, da ribuan Saluran untuk diikuti, seperti Masak.TV, PUBG MOBILE Indonesia, NBA Indonesia, Vidio Original Series, hingga PERSIB. 

Jadi, sudah coba fitur baru Saluran WhatsApp, Bela?

IDN Media Channels

Latest from News