Sundance Film Festival: Asia 2021 Short Film Competition

PANGGILAN UNTUK INSAN PERFILMAN INDONESIA!

Sundance Film Festival: Asia 2021 Short Film Competition

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Sundance Film Festival: Asia, persembahan XRM Media dan IDN Media dengan bangga mengumumkan pelaksanaan Short Film Competition sebagai salah satu rangkaian acara di festival ini. Disponsori oleh Argo, sebuah platform streaming dan kurator global film pendek, kompetisi ini dibuka untuk para insan perfilman Indonesia. Kompetisi ini juga bertujuan untuk menemukan, membina, dan memberikan panggung bagi talenta-talenta baru di industri film dan memperkenalkan mereka ke kancah global.

Winston Utomo, CEO IDN Media, menyatakan, “Film pendek akan selalu menjadi salah satu bagian penting dari dunia film dan storytelling. Karya-karya film pendek memiliki tempat tersendiri di hati banyak penggemar film, terutama di Sundance Film Festival: Asia. Dalam Short Film Competition ini, kami sangat menantikan kreativitas para sineas Indonesia melalui karya-karyanya. Kami sangat berharap Sundance Film Festival: Asia dapat menjadi wadah bagi berkembangnya industri film di Indonesia.”

1. Ini dewan jurinya!

Sundance Film Festival: Asia 2021 Short Film Competition

Film pendek yang terkumpul melalui kompetisi ini akan dikurasi oleh dewan juri yang merupakan perwakilan dari Sundance Institute, IDN Pictures, Argo, dan seorang sutradara film alumni Sundance Film Festival. Pemenang Jury Award berhak menerima hadiah uang tunai sebesar USD 2,000 yang disponsori oleh Argo. Nama yang tergabung sebagai dewan juri antara lain:

  1. Kim Yutani, Director of Programming, Sundance Film Festival
  2. Heidi Zwicker, Senior Programmer, Sundance Film Festival
  3. Mike Plante, Senior Short Film Programmer, Sundance Film Festival
  4. Susanti Dewi, Head of IDN Pictures
  5. Joko Anwar, Filmmaker, alumni Sundance Film Festival
  6. Amanda Salazar, Head of Programming and Acquisitions, Argo

2. Ketentuan mengikuti Short Film Competition

Film pendek yang memenangkan kompetisi ini akan diputar di Sundance Film Festival: Asia 2021 pada bulan September mendatang. Selain itu, karya pemenang juga akan berkesempatan dinominasikan untuk ditayangkan di Sundance Film Festival 2022 serta mendapatkan penawaran distribusi secara global melalui platform Argo.

Pendaftaran Short Film Competition ini akan dibuka hingga 9 Juli 2021 untuk Warga Negara Indonesia berusia 18 tahun ke atas, baik yang tinggal di dalam maupun luar negeri. Tidak ada batasan genre atau tema film yang bisa diikutsertakan, dengan ketentuan proses pengerjaan film harus selesai pada atau setelah 1 Januari 2019 dan durasi film antara 3 hingga 20 menit.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Sundance Film Festival: Asia 2021 Short Film Competition, kunjungi halaman Film Freeway https://filmfreeway.com/SundanceAsia.

3. Kata pihak-pihak yang terlibat di Short Film Competition ini

Mike Plante, Programmer Senior, Short Film, Sundance Film Festival: “Di Sundance Film Festival, kami berkomitmen untuk terus mencari talenta dan karya baru, serta memberi panggung bagi mereka seperti melalui Short Film Competition sebagai bagian dari Sundance Film Festival: Asia 2021. Kami sangat antusias untuk menemukan karya baru dan memperkenalkannya pada audiens yang tentu juga tak kalah antusias.”

Michael Chow, Founder of XRM Media: “XRM Media merasa terhormat bisa membawa Sundance Film Festival: Asia ke Jakarta, Indonesia, sekaligus mengadakan Short Film Competition bersama dengan Argo. XRM yakin bahwa keberadaan film pendek akan menjadi bagian yang berkelanjutan di dunia perfilman. Oleh karenanya, XRM berkomitmen untuk mendukung komunitas film lokal di Asia dan memperkenalkan mereka pada akses menuju audiens global.”

Arcadiy Golubovich, CEO Argo: “Argo sangat senang bisa turut mendukung hadirnya Sundance Film Festival: Asia 2021 dan mendukung para pembuat film pendek. Kami yakin misi kami untuk mendemokrasi distribusi film dengan menghadirkan karya-karya terpilih terbaik untuk audiens global sejalan dengan dukungan yang diberikan bagi potensi-potensi dalam komunitas film pendek.”

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here