Tanggal 17 April 2020, IDN Foundation mulai menyalurkan sebagian donasi yang terkumpul melalui program penggalangan dana #KitaIDN: Bergandeng Tangan Melawan Corona. Kampanye yang dilakukan lewat situs Kitabisa.com ini adalah inisiatif IDN Media untuk mengajak masyarakat Indonesia membantu para tenaga medis yang berada di garda terdepan dalam melawan Virus Corona.  

1. Tim medis akan diberi hazmat dan face shield

IDN Foundation Mulai Salurkan Donasi untuk Pembelian APD Tenaga Medis Dok. IDN Media

Donasi pertama yang akan disalurkan adalah Rp100.000.000 dan bakal digunakan untuk pembelian Alat Pelindung Diri (APD) dengan rincian 150 unit baju pelindung (hazmat) dan 125 unit face shield, Bella. Bantuan ini akan dibagi ke beberapa rumah sakit rujukan untuk kasus Virus Corona, yaitu: 

1. RSUD dr. Soetomo, Surabaya 

2. RSUD Johar Baru, Jakarta Pusat 

3. RS Akademis Yauri Makassar 

4. RS Ananda Bekasi 

5. RSUD Matraman, Jakarta Timur

2. Pesan Winston Utomo selaku CEO dan Founder IDN Media

IDN Foundation Mulai Salurkan Donasi untuk Pembelian APD Tenaga Medis Dok, IDN Media

Winston mengungkapkan, “Dalam situasi pandemi saat ini, IDN Media merasa memiliki tanggung jawab untuk terus menyebarkan dampak positif bagi masyarakat Indonesia. Tidak hanya melalui pemberitaan yang aktual mengenai pandemi COVID-19, tetapi kami juga mengajak masyarakat untuk turut berperan dalam membantu penanganan COVID-19 di Indonesia. Salah satu yang kami lakukan adalah dengan mendukung para tenaga medis yang saat ini menjadi garda terdepan dalam pengobatan COVID-19 di Indonesia. Donasi dari masyarakat yang terkumpul melalui gerakan ini akan kami gunakan untuk menyediakan APD yang sedang banyak dibutuhkan oleh tenaga medis. Kami juga ingin berterima kasih kepada seluruh pihak yang sudah mendukung gerakan ini dan berkomitmen melanjutkan gerakan ini hingga pandemi berakhir. Kami harap masyarakat Indonesia bisa bersama-sama menunjukkan kepeduliannya terhadap para tenaga medis.”

3. Ikut berkontribusi, yuk, Bella!

IDN Foundation Mulai Salurkan Donasi untuk Pembelian APD Tenaga Medis unsplash.com

Proses penggalangan dana #KitaIDN: Bergandeng Tangan Melawan Corona masih akan berjalan selama beberapa waktu ke depan. Bagi kalian yang mau ingin ikut berkontribusi menyediakan APD bagi para tenaga medis melalui IDN Foundation, penggalangan dana dapat diakses melalui link http://kitabisa.com/kitaidnlawancorona. Yuk, ikut berkontribusi, Bella!

 

Baca Juga :

Tak Terduga, Ini 7 Cara Penularan Virus Corona
Kenali Gejala, Penyebab dan Cara Mengobati Virus Corona  
Cegah Virus Corona, Ini 7 Cara Meningkatkan Kekebalan Tubuh 
Jangan Asal, Begini Tahapan Mencuci Tangan Yang Benar  
7 Cara yang Bisa Kamu Lakukan untuk Mencegah Virus Corona