FORTUNE Indonesia resmi meluncurkan edisi perdananya hari ini. Didirikan di New York pada tahun 1929, FORTUNE merupakan media bisnis terkemuka di dunia yang berfokus pada majalah, platform digital, dan konferensi. Dengan perspektif global, track record yang baik, dan visi yang besar, FORTUNE berhasil mempertahankan kualitas, akurasi, dan relevansi dari setiap informasinya.

1. Cerita inspiratif dari berbagai perusahaan besar

FORTUNE® Indonesia Luncurkan Edisi PerdananyaEdisi perdana FORTUNE Indonesia (Dok. IDN Media/Herka Pangaribowo)

Mengusung tema “game changers” di edisi perdananya, FORTUNE Indonesia mengangkat kisah mega-merger dari dua unicorn asal Indonesia, yakni Gojek dan Tokopedia yang kini bergabung menjadi GoTo. Selain itu, FORTUNE Indonesia juga menghadirkan berbagai cerita inspiratif lainnya, mulai dari perkembangan PT Bank Central Asia (BCA) Tbk. selama pandemik, strategi Unilever untuk menaikkan market share, perkembangan digital banking, kehadiran teknologi 5G, hingga pentingnya modal ventura dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia.

2. Fokus FORTUNE Indonesia

FORTUNE® Indonesia Luncurkan Edisi PerdananyaEdisi perdana FORTUNE Indonesia (Dok. IDN Media/Herka Pangaribowo)

Menargetkan para pemimpin di industri bisnis, termasuk pengambil keputusan, pengusaha, eksekutif, dan calon pebisnis profesional, FORTUNE Indonesia mencakup berbagai kategori, termasuk pasar modal, ekonomi, teknologi, syariah, dan beberapa lainnya. Didukung oleh basis pengguna, jaringan distribusi, dan sistem teknologi IDN Media yang inovatif, FORTUNE Indonesia didedikasikan untuk membantu mensukseskan bisnis pembacanya melalui informasi yang lengkap, serta kedalaman tulisan dan penceritaan terbaik di kelasnya.

FORTUNE Indonesia juga membuat versi lokal dari FORTUNE Rankings, seperti FORTUNE 500, FORTUNE 40 Under 40, 100 Best Companies to Work For, dan yang lain.

3. Perwujudan konkrit bagi visi IDN Media

FORTUNE® Indonesia Luncurkan Edisi PerdananyaFORTUNE Indonesia edisi pertama (Dok. IDN Media)

Winston Utomo, CEO IDN Media: “Didirikan di New York pada tahun 1929 silam, di tengah “Great Depression” yang menjadi sejarah kelam bagi dunia, FORTUNE hadir untuk memberikan napas baru untuk bangkit dari keterpurukan, sekaligus menjadi sebuah simbol harapan akan hari esok yang lebih baik. Hari ini, 8 Agustus 2021, Fortune resmi diluncurkan di Indonesia bersama dengan IDN Media.

Selaras dengan visi IDN Media untuk mendemokratisasi informasi bagi seluruh masyarakat Indonesia, menghadirkan FORTUNE di Tanah Air menjadi salah satu perwujudan konkrit bagi visi yang kami emban, terutama dalam mempersembahkan akses menuju jurnalisme bisnis dengan kualitas terbaik dan membagikan cerita ke khalayak luas, serta membawa dampak positif bagi generasi penerus bangsa. Kami percaya FORTUNE Indonesia dapat menjadi kompas yang menavigasi perjalanan kita dalam menciptakan hari esok yang lebih baik.”

Hendra Soeprajitno, Editor-in-Chief Fortune Indonesia: “Di tengah derasnya arus informasi, FORTUNE Indonesia berkomitmen untuk selalu memegang teguh prinsip storytelling dan in-depth reporting. Kami akan menghadirkan konten dan cerita dari sudut pandang yang berbeda, yang belum terulas, dan tentunya dengan semangat positif, dan optimistis. Dunia bisnis pastinya penuh tantangan, namun, di balik semua itu, pasti ada peluang yang bisa kita telaah, persiapkan, dan jalankan. Kita tidak bisa hanya mengikuti arus, melainkan harus menjadi game changer. Hal yang sama juga berlaku bagi FORTUNE Indonesia.”