Dihantam Topan Hinnamnor, Ini 13 Potret Kondisi Korea Selatan

Pohang menjadi salah satu wilayah paling terdampak

Dihantam Topan Hinnamnor, Ini 13 Potret Kondisi Korea Selatan

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Pada Agustus lalu, masih segar di benak publik bahwa Korea Selatan sempat mengalami banjir bandang yang meredam beberapa wilayah, termasuk Gangnam. Banyak kerusakan terjadi dan menewaskan sedikitnya tujuh orang, serta enam orang hilang. 

Bencana dahsyat itu kembali terulang. Korea Selatan baru saja dihantam topan terkuat selama beberapa tahun terakhir, yaitu topan Hinnamnor. Pohang dikabarkan menjadi salah satu wilayah paling terdampak dari bencana alam tersebut.

Lantas, seperti apa potret Korea Selatan saat dan setelah dihantam topan berkecepatan tinggi tersebut? Berikut kondisi terkini yang berhasil dirangkum oleh Popbela dari berbagai sumber. 

1. Menurut Administrasi Meteorologi, topan super tersebut melintasi Pulau Jeju saat tengah malam dan menyapu pantai selatan Korea jam 04:50 pada hari Selasa. Air laut sampai menyentuh jalanan salah satu wilayah Korea.

Dihantam Topan Hinnamnor, Ini 13 Potret Kondisi Korea Selatan

2. Topan Hinnamor terus bergerak ke timur laut dengan kecepatan 62 km per jam dekat Pulau Ulleung. Tekanan atmosfer topan ini mencapai 965 hektopaskal dan kecepatan angin 37 meter per detik. Akibatnya, hampir sebagian pesisir pantai Korea teredam air.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here