Berubah Menjadi Tragedi, Pesta Halloween Itaewon Menelan Ratusan Jiwa

Mayoritas korban dikonfirmasi adalah perempuan

Berubah Menjadi Tragedi, Pesta Halloween Itaewon Menelan Ratusan Jiwa

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Pesta Halloween di Itaewon berubah menjadi tragedi. Ratusan ribu orang yang memadati lokasi pada Sabtu (29/10/2022) mengalami insiden mengerikan. Berdesak-desakan dan terinjak menjadi sebagian kecil faktor tragedi Halloween Itaewon terjadi.

Berdasarkan pantauan dari sumber media Korea, korban jiwa dan terluka terus meningkat secara signifikan dan mayoritas dikonfirmasi adalah perempuan. Bagaimana kronologi lengkapnya? Berikut informasi di bawah ini. 

Otoritas Korea menugaskan ratusan petugas polisi

Berubah Menjadi Tragedi, Pesta Halloween Itaewon Menelan Ratusan Jiwa

Melansir Koreaboo, Otoritas Korea Selatan telah menugaskan lebih dari 200 petugas polisi untuk memantau dan menjaga jalannya perayaan Halloween di Itaewon dari tanggal 29-30 Oktober 2022.

Tindakan pencegahan ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan massa sekitar 100.000 orang yang akan memadati dalam atau sekitar Itaewon saat perayaan Halloween. Namun, sebuah tragedi baru terjadi.

Orang-orang di sekitar Itaewon melaporkan setidaknya ada 50 orang mengalami serangan jantung. Menurut salah seorang pejabat Korea Selatan mengungkapkan jika mereka telah menerima 81 panggilan dari orang-orang di lokasi kejadian.

Adanya perintah untuk memberikan pertolongan pertama

Presiden Yoon Suk Yeol memerintahkan para pejabat untuk memberikan pertolongan pertama dan Perdana Menteri, Han Duck Soo mengatakan agar melakukan yang terbaik dan meminimalisir korban jiwa.

Walikota Seoul, Oh Se Hoon yang tengah mengunjungi Eropa dikabarkan segera kembali ke Korea Selatan untuk melihat dan meninjau bencana Halloween di Itaewon.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here