Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma'ruf Amin melakukan kunjungan ke PT Paragon Technology and Innovation (Paragon) pada Rabu (29/12/2021). Kunjungan Wapres RI ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah kepada Paragon, atas pencapaian implementasi industri halal yang berhasil mendapatkan penghargaan Best of The Best dan Best Corporate Social Impact Initiative dalam ajang Indonesia Halal Industry Award (IHYA) 2021 oleh Kementerian Perindustrian Republik Indonesia. 

Implementasi industri halal di Indonesia

Wapres RI Mendukung Paragon dalam Implementasi Industri HalalParagon

Selain memberikan apresiasi, kunjungan ini sekaligus meninjau implementasi industri halal di lingkungan pabrik Paragon. Sebagai negara dengan populasi muslim terbesar di dunia, Indonesia memiliki 222 juta penduduk muslim. 

Tentunya ini merupakan kabar baik, Indonesia memiliki potensi untuk menjadi pemain ekonomi halal kelas global pada tahun 2024 , serta menjadi pusat industri halal global. 

Berkembangnya tren gaya hidup halal di dunia, juga menjadi peluang besar bagi produsen kosmetik dalam negeri untuk ikut memajukan industri halal Indonesia agar mendunia. 

Komitmen Paragon sebagai perusahaan kosmetik halal di Indonesia

Wapres RI Mendukung Paragon dalam Implementasi Industri HalalParagon

Telah hadir selama 36 tahun di tengah masyarakat sebagai perusahaan kosmetik halal, Paragon terus berkomitmen untuk mengedepankan nilai kebermanfaatan melalui inovasi produk halal. Paragon selalu mengambil kesempatan untuk kolaborasi dengan berbagai pihak untuk mengambil peran di dunia pendidikan, kesehatan, lingkungan, pemberdayaan wanita dan ekonomi.

Kualitas produk yang dihadirkan Paragon

Wapres RI Mendukung Paragon dalam Implementasi Industri Halalwww.itpcvancouver.com

Dengan jaminan kualitas produk halal kepada konsumen, Paragon juga turut menjalin kolaborasi dengan ahli global yang tersebar di seluruh penjuru dunia, serta membangun jaringan kerja sama dengan penyedia bahan baku halal dari dalam negeri. Paragon selalu memastikan proses produksi yang dijalankan sesuai dengan standar halal. 

Setiap inovasi yang dihadirkan telah melewati uji keamanan (safety test) dan keampuhan (clinical test) sesuai standar internasional. Salah satu merek kosmetik terbesar yang dimiliki Paragon adalah Wardah. Dengan kualitas yang sudah diakui secara global, Wardah masih terus berinovasi.

Inovasi yang dilakukan oleh Paragon

Wapres RI Mendukung Paragon dalam Implementasi Industri HalalBerbagai Sumber

Selama dua tahun terakhir, Paragon terus menghadirkan inovasi produk halal di tengah situasi pandemi. Keberhasilan inovasi yang dibawa Paragon terlihat dari peluncuran dua brand baru yakni, Khaf dan LABORÉ. Khaf merupakan brand personal care halal khusus laki-laki, sedangkan LABORÉ adalah sensitive skincare lokal pertama di Indonesia. 

Di sisi lain, melalui berbagai inovasi, Paragon telah menghasilkan lebih dari 300 inovasi produk dan memperluas ekspansi hingga Malaysia di tahun 2021. Paragon optimis dan siap ikut serta dalam memberikan kontribusi untuk pemulihan ekonomi Indonesia, serta memajukan industri halal melalui pertumbuhan berkelanjutan yang bermanfaat.

Dengan komitmen yang kuat, Paragon akan terus menghadirkan inovasi produk melalui kekuatan jaringan bersama pakar global dari Amerika Serikat, Australia, Prancis, Thailand dan Indonesia. Dengan terus mengedepankan standar yang tinggi, Paragon akan berfokus pada penelitian, inovasi dan kemajuan teknologi.

Baca Juga: Wardah Crystal Secret, Rahasia Kulit Wajah Bening Bercahaya

Baca Juga: Wardah Hadirkan Koleksi Makeup Terbaru yang Bikin Wajah Makin Fresh

Baca Juga: Usung Tema #ParaWajahIndonesia, Paragon Ajak Cintai Produk Lokal