Kampanye #SerunyaMembaca Kembali Hadir dengan 3 Program Utama

Berkolaborasi dengan Gramedia & Taman Bacaan Pelangi

Kampanye #SerunyaMembaca Kembali Hadir dengan 3 Program Utama

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Setelah sebelumnya sukses menyelenggarakan kampanye #SerunyaMembaca di bulan April lalu, TikTok kembali menghadirkan kampanye serupa dengan format baru yang lebih fresh. Kampanye ini hadir dengan tujuan meningkatkan minat baca komunitas TikTok dan masyarakat lewat konten edukasi seputar buku.

Kembali berkolaborasi dengan Gramedia—toko buku terbesar di Indonesia—kali ini TikTok juga menggandeng Taman Bacaan Pelangi untuk mengadakan kampanye bertajuk #SerunyaMembaca. 

Menurut data dari Perpustakaan nasional, Tingkat Kegemaran Membaca (TGM) Nasional di Indonesia menunjukkan peningkatan pada tahun 2021 menjadi 59.92 dari skala 1-100—masuk kategori sedang. Seiring dengan meningkatnya pertumbuhan konten kategori pendidikan, konten rekomendasi buku menjadi salah satu kategori yang diminati oleh komunitas TikTok. 

1. Kampanye #SerunyaMembaca 1.0

Kampanye #SerunyaMembaca Kembali Hadir dengan 3 Program Utama

Bukan hanya menjadi wadah bagi pengguna media sosial untuk menonton jutaan video, TikTok juga ingin menjadi platform yang mengedukasi. Hadirnya kampanye #SerunyaMembaca 1.0 merupakan konten edukasi di TikTok yang masih menjadi bagian dari #SerunyaBelajar. Bahkan, kampanye #SerunyaMembaca 1.0 berhasil meraih 2.1 miliar penonton, lho!

Kevin Chandra juga menekankan bahwa kampanye #SerunyaMembaca ini sejalan dengan misi TikTok untuk menginspirasi kreativitas dan membawa kebahagiaan. "Kami sangat senang bisa kembali berkolaborasi dengan Gramedia dan menggandeng Taman Bacaan Pelangi untuk bersama menyebarkan semangat baca sekaligus memperluas akses ke buku bagi masyarakat Indonesia,” tuturnya.

2. Kampanye #SerunyaMembaca 2.0

Bekerja sama dengan Gramedia dan Taman Bacaan Pelangi untuk kegiatan donasi dan penyaluran buku, kampanye #SerunyaMembaca 2.0 ini diselenggarakan sejak 6 Juli hingga 13 Juli 2022. 

“Beberapa tahun belakangan ini, kami melihat peningkatan yang cukup pesat pada kategori konten edukasi, termasuk konten rekomendasi buku. Oleh karena itu, kami kembali menyelenggarakan kampanye #SerunyaMembaca untuk menyediakan wadah bagi komunitas TikTok agar mendapatkan inspirasi buku bacaan yang bermanfaat,” ungkap Kevin Chandra, Education & Lifestyle Creators Partnership Lead, TikTok Indonesia.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here