Ini Kerusakan yang Timbul Akibat Gempa 6.7 Magnitude Guncang Banten

Adanya gempa susulan berkekuatan 5.7 Magnitude

Ini Kerusakan yang Timbul Akibat Gempa 6.7 Magnitude Guncang Banten

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Pada Jumat (14/01/2022) pukul 16.05 WIB, gempa berkekuatan 6.7 Magnitude mengguncang Banten, namun guncangannya terasa hingga wilayah Jabodetabek, selama lebih dari 30 detik. 

Mengutip @infoBMKG, pusat gempa berlokasi di dalam laut pada kedalaman 10 km, tepatnya pada koordinat 7.01 LS-105.26 BT (52 km Barat Daya), Sumur, Banten. Belum selesai kekagetan warga akan gempa yang dirasa, gempa susulan terjadi pada pukul 16.49 WIB.

Ini Kerusakan yang Timbul Akibat Gempa 6.7 Magnitude Guncang Banten

Gempa susulan terjadi di dalam laut pada kedalaman 10 km, Sumur, Banten dengan kekuatan sebesar 5.7 Magnitude. Dalam info yang disampaikan oleh BMKG, beberapa titik yang paling terasa guncangannya adalah Tangerang Selatan, Pelabuhan Ratu, Bandar Lampung dan Kota Tangerang. 

Akibatnya, sejumlah bangunan di Pandeglang, Banten mengalami kerusakan yang cukup parah. Sejauh ini, ada empat rumah rusak parah akibat guncangan pertama, dan kerusakan ringan yang dialami oleh dua puluh keluarga. 

Sampai berita ini diterbitkan, belum adanya laporan mengenai korban jiwa. Meski tidak berpotensi tsunami, masyarakat diharapkan berhati-hati.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here