10+ Potret Kerusakan Gempa di Maroko, Ribuan Orang Tewas

Gempa membuat hancur sejumlah bangunan di Maroko

10+ Potret Kerusakan Gempa di Maroko, Ribuan Orang Tewas

Negara Maroko tengah dilanda musibah besar. Banyak korban tewas berjatuhan akibat gempa bumi berkekuatan Magnitudo 6,8 pada Jumat (8/9) malam waktu setempat. Korban yang banyak karena Survei Geologi AS menyebutkan bahwa pusat gempa berada  di kedalaman 18,5 km dan 72 km (45 mil) barat daya Marrakesh.

Kementerian Dalam Negeri Maroko memberikan kabar pada Senin pagi ini (11/9/2023) bahwa jumlah korban tewas sudah mencapai 2.122 orang dan 2.421 orang lainnya mengalami luka-luka. Jumlah korban diperkirakan masih akan bertambah karena masih banyak wilayah yang terdampak yang belum bisa dijangkau.

Melansir Reuters, Senin (11/9/2023), para aparat penting masih berupaya dalam mencari korban yang letaknya di desa-desa terpencil. Berikut beberapa potret kerusakan dan situasi terkini di Maroko yang berhasil Popbela rangkum.

1. Pemandangan memperlihatkan ruangan yang rusak setelah gempa kuat di desa Tansghart, daerah Asni, Maroko, 9 September 2023.

10+ Potret Kerusakan Gempa di Maroko, Ribuan Orang Tewas

2. Pasangan Saida Bodchich dan Abdellatif Ait Bella harus kehilangan rumahnya akibat guncangan gempa yang dahsyat.

3. Di kota Amizmiz, Maroko pada 9 September 2023, tim penyelamat mengerahkan pasukannya untuk melakukan operasi pencarian korban yang hilang setelah gempa yang kuat.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here