10+ Potret Banjir Bandang di Libya, Diperkirakan 20.000 Orang Tewas!

Banjir terbesar di Libya diiringi badai yang dahsyat

10+ Potret Banjir Bandang di Libya, Diperkirakan 20.000 Orang Tewas!

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Banjir bandang telah menghanyutkan banyak penduduk kota Derna di Libya. Ribuan orang tengah mencari kerabat mereka yang hilang, sementara itu petugas penyelamat meminta lebih banyak dikirimkan kantong jenazah. Sebagian besar kota di kawasan Mediterania hancur karena semburan air banjir dan badai dahsyat pada Senin (11/9).

Walikota Derna Abdulmenam al-Ghaithi mengatakan kepada televisi Al Arabiya milik Saudi bahwa melihat kerusakan banjir yang sangat besar, diperkiraan jumlah kematian di kota Derna bisa mencapai 18.000 hingga 20.000. Menurut Tariq Kharaz selaku juru bicara otoritas timur mengatakan, hingga saat ini baru ada 3.200 jenazah yang telah ditemukan, dan 1.100 di antaranya belum teridentifikasi.

Perdana Menteri Libya yang berbasis di Tripoli, Abdulhamid al-Dbeibah, menyebutkan bahwa banjir yang terjadi di hari Senin kemarin merupakan banjir terbesar dan belum pernah terjadi sebelumnya. Bencana ini mendapatkan banyak simpati dari negara lain yang kemudian mengirimkan bantuan untuk para korban, negara tersebut yaitu Mesir, Tunisia, Uni Emirat Arab, Turki, Qatar, dan masih banyak lagi. Intip potret kerusakan banjir Libya di bawah ini!

1. Orang-orang tengah memeriksa kerusakan di Derna, Libya yang disusul badai dahsyat dan hujan lebat pada Rabu 13 September 2023.

10+ Potret Banjir Bandang di Libya, Diperkirakan 20.000 Orang Tewas!

2. Runtuhan bangunan dan batang pohon membuat banyak transportasi seperti mobil bahkan tak lagi berfungsi.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here