French toast adalah hidangan roti irisan yang direndam dalam telur dan biasanya susu, lalu digoreng. Sederhana namun nikmat, ternyata ada beberapa teknik yang bisa membuat French toast ini akan lebih lezat dari yang biasanya.

Anti gagal, inilah tips membuat French toast yang enak.

1. Pilih roti yang berkualitas

Menggiurkan, Ini Tips Membuat French Toast yang Enakfreepik.com/ freepik

Bahan dasar dari French toast adalah roti. Dengan menggunakan Roti Challah, brioche, atau baguette, French toast-mu akan terasa lebih renyah. Berbeda dengan roti dengan kandungan susu yang tinggi, hanya akan membuat hidangan roti lembek.

2. Iris roti dengan tebal

Menggiurkan, Ini Tips Membuat French Toast yang Enakfreepik.com/ 8photo

Irislah roti dengan tebal kira-kira setengah inchi. Lebih banyak roti per potongan juga akan membuatnya menyerap lebih banyak campuran telur dan susu di setiap irisan. Dengan begitu, French toast-mu akan terasa lebih kaya rasa.

3. Perhatikan adonan telur dan susu

Menggiurkan, Ini Tips Membuat French Toast yang Enakfreepik.com/ freepik

Setelah kamu mengirisnya, masukkan roti ke dalam campuran telur dan susu. Untuk membuatnya akan rasa yang lebih khas, kamu juga bisa menambahkan ekstrak vanilla ke dalamnya.

4. Ganti sirup maple

Menggiurkan, Ini Tips Membuat French Toast yang Enakfreepik.com/ freepik

Saat memanggang French toast, mungkin kamu akan menambahkan sirup maple setelahnya. Untuk topping yang lebih varian, kamu bisa menambahkan sesendok ricotta dingin dan selai favoritmu, misalnya apricot. Menambahkan mentega madu juga menambahkan sesuatu yang berbeda untuk pengganti sirup maple.

5. Pastikan rata dan matang sempurna

Menggiurkan, Ini Tips Membuat French Toast yang Enakfreepik.com/ alejandrozaras

Untuk memastikan French toast-mu matang sempurna, kamu bisa mencoba melihat di sisi yang sedang dipanggang di dalam panci atau teflon. Dengan aromanya yang semerbak menandakan sudah rata sempurna dan siap untuk dibalik.

6. Jangan lewatkan mentega

Menggiurkan, Ini Tips Membuat French Toast yang Enakfreepik.com/ freepik

Mentega atau butter (bukan margarin), memberikan sensasi gurih pada French toast-mu. Akan tetapi jangan terlalu banyak, agar rasanya nggak terlalu asin saat kamu memakannya ya, Bela

Baca Juga: Jarang Diketahui, Ini Fakta Tentang Telur Puyuh

Baca Juga: Roti Gurih dan Renyah, Cobain Resep Korean Garlic Cream Cheese Bread

Baca Juga: Viral di TikTok, Ini Resep Cloud Bread Anti Gagal