Berlangsung selama tiga hari, sejak tanggal 3 hingga 6 Oktober 2019 mendatang, Jakarta Culinary Feastival (JCF) 2019 memilih Senayan City sebagai venue untuk memanjakan foodies alias pencinta kuliner. Nggak tanggung-tanggung, JCF menyediakan dua venue, yakni Spoon Tent yang berada di lobi utara Senayan City, lalu venue Fork Tent di lobi selatan mall, yang biasa digunakan event Jakarta Fashion Week. 

Jakarta Culinary Feastival 2019 Sediakan Dua Tenda Besar untuk Foodiespopbela.com/Rara Peni Asih

Di edisi keenamnya, JCF kembali mempertemukan foodies dengan beragam sajian makanan dan minuman terfavorit dari 80 brand F&B yang tersebar di tujuh area yaitu Restaurant Area, GoFood Festival, Bar, dan Wine Tasting Area di Spoon Tent yang terletak di seberang North Lobby Senayan City, serta Dessert Garden, Coffee Room, dan Market Place di Fork Tent yang berada di seberang South Lobby Senayan City.

Kedua tenda Spoon dan Fork memang cukup berbeda, Bela. Selain kedua tenda sama-sama mempunyai instalasi foto Instagramable, makanan yang dijajakan beragam banget. Khusus tenda Fork, kamu bisa hunting gelato, minuman segar seperti jus, wafel, kopi, roti sampai peralatan dapur. Kamu juga bisa membeli gelas sampai saringan kopi dengan material mewah dan berkualitas di Fork Tent, bahkan sambil ngemil pun kamu bisa ikut masterclass. 

Jakarta Culinary Feastival 2019 Sediakan Dua Tenda Besar untuk Foodiespopbela.com/Rara Peni Asih

Sedangkan di tenda Spoon, kamu bisa eksplor makanan berat. FYI di sini cukup panas, jadi pakai baju yang nyaman ya kalau mau kulineran di tenda Spoon. Berbeda dengan tenda Fork yang menyajikan menu ringan, Fork tent banyak tenan yang menjual makanan seperti salmon mentai, burger hingga camilan favorit seperti tahu kriuk sampai pisang goreng bu Nanik. Saat hari pertama saja setelah JCF resmi dibuka, tenant pisang goreng bu Nanik paling banyak antrean di antara tenan lainnya.

Jakarta Culinary Feastival 2019 Sediakan Dua Tenda Besar untuk FoodiesNadila (20) yang ikut antre di Spoon Tent JCF 2019 | popbela.com/Rara Peni Asih

“Biasa beli bu Nanik di kantor, setelah tahu ada bu Nanik di sini aku sengaja beli untuk dimakan bareng-bareng teman,” ucap Nadila (20) seorang karyawan perusahaan penerbangan berkantor di STC.

Siap isi akhir pekanmu dengan kulineran sepuasnya di JCF 2019? Tenang setiap bertransaksi dengan Gopay, kamu bisa dapat cashback 30 persen, sedangkan bagi pengguna baru Gopay dapat cashback 50 persen. Siap-siap antre ya!

Baca Juga: Jakarta Culinary Feastival Kembali Digelar, Ini Detail Lengkapnya