Pencinta kopi berkualitas Starbucks akan menyukai berita ini, karena dalam rangka merayakan 50 tahun berdirinya, Starbucks akan menghadiahkan reusable cup (gelas multi pakai) edisi terbatas, kepada setiap pelanggan yang melakukan pembelian minuman handcrafted. Promosi ini dimulai sejak hari ini, Selasa (28/09/2021) di sebagian negara di kawasan Asia Pasifik dan akan berlanjut di seluruh wilayah dalam beberapa bulan mendatang.

Tujuannya? untuk mendukung misi perusahaan, dalam mengurangi limbah yang dihasilkan sebesar 50% pada tahun 2030. Sehingga, Starbucks mendorong pelanggan di seluruh dunia untuk beralih dari plastik sekali pakai, mengutamakan penggunaan material daur ulang, serta mempromosikan penggunaan barang multi pakai.

Inisiatif ini pun dilakukan secara global, Bela. Mulai minggu ini, gerai Starbucks® di seluruh Jepang, Eropa, Timur Tengah, Afrika, serta Amerika Latin dan Karibia, akan menawarkan promosi yang mendorong pelanggan dalam mengurangi limbah gelas sekali pakai, serta mengadopsi perilaku berkelanjutan untuk jangka panjang (long-term sustainable behavior).

Selain itu, gerai Starbucks di Indonesia juga terus melakukan eksplorasi dan inovasi, untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai serta sampah di gerai. Starbucks telah menawarkan program “Bring Your Own Tumbler”, program potongan harga sebesar 50% untuk setiap minuman yang dibeli menggunakan reusable cup atau tumbler Starbucks di setiap tanggal 22, kepada pelanggan Indonesia sejak 12 tahun yang lalu.

Semua gerai Starbucks di Indonesia juga telah mengganti gelas dan tutup plastik PET dengan gelas dan tutup plastik rPET (recycled polyethylene terephthalate) sebagai bagian dari inisiatif Greener Nusantara pada awal tahun 2021. 

Starbucks Rayakan 50 Tahun dengan Meluncurkan Reusable Cup Terbataspopbela.com/AyuUtami

Terkait program ini, berikut beberapa hal yang perlu kamu ketahui:

  • Pesanan minuman Starbucks ukuran short, tall atau grande akan disajikan dalam reusable cup. Pelanggan akan menerima reusable cup desain inti ataupun reusable cup desain ulang tahun ke-50 edisi terbatas, selama persediaan masih ada.
  • Penawaran ini akan tersedia di seluruh gerai Starbucks di Indonesia dan layanan pesan-antar Starbucks Delivers. Penawaran ini juga tersedia di beberapa gerai yang berpartisipasi di Kamboja, Hong Kong, Korea, Malaysia, Singapura, dan Taiwan, serta India pada 2 Oktober.
  • Pelanggan dianjurkan untuk membawa reusable cup kembali saat mengunjungi Starbucks berikutnya, untuk dapat menikmati potongan harga promo BYO (Bring Your Own) sebesar Rp5 ribu (Promo penawaran dan waktu mungkin berbeda di setiap negara.)

 

Starbucks Rayakan 50 Tahun dengan Meluncurkan Reusable Cup TerbatasStarbucks Indonesia

Nah, selain memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan, kehadiran reusable cup ini juga memberikan kamu penghematan saat membeli kopi Starbucks, bukan? Buruan dapatkan reusable cup terbatas ini dan jangan sampai kehabisan ya, coffee lovers!

Baca Juga: Sangat Dinantikan, Akhirnya Makanan Plant-Based Tersedia di Starbucks

Baca Juga: 3 Resep Es Kopi A la Chiara Ferragni, Segar Khas Minuman Musim Panas

Baca Juga: Murah, Ini Resep Membuat Dalgona Candy A la Drama Korea 'Squid Game'