Dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, begitu banyak bentuk promosi maupun paket khusus selebrasi kemerdekaan, yang ditawarkan oleh gerai-gerai makanan dan minuman, tanpa kamu harus mendatangi gerainya tersebut. 

Di antaranya adalah Starbucks, ColdStone hingga rilisan terbaru dari usaha makanan milik Jerome Polin, Menantea. Jika di sekitar rumah kamu tak ada perayaan hari kemerdekaan, bisa menghibur diri dengan memesan jajanan segar berikut ini, Bela!

1. Merdeka Galore dari Starbucks

Popbela's Pick: Camilan untuk Rayakan Kemerdekaan RIPT Sari Coffee Indonesia

Starbucks menghadirkan persembahan khusus bertajuk Merdeka Galore. Hadir di seluruh gerai Starbucks di Indonesia mulai 16 Agustus hingga 29 Agustus 2021, Starbucks juga menyajikan merchandise yang hadir secara ekslusif di Indonesia dan sudah tersedia di gerai area Pulau Jawa. 

Terinspirasi dari bubur kacang hijau dan bubur ketan hitam, Starbucks memperkenalkan Iced Mungbean Latte, yang merupakan perpaduan minuman berbasis latte dengan menggabungkan Starbucks Espresso Roast rasa nutty dari kacang hijau, serta sedikit rasa soft-spicy dan rasa kelapa yang lembut. Satu lagi adalah Iced Purple Rice Latte, minuman berbasis latte dengan sentuhan creamy dan rasa nutty dari ketan hitam, berpadu dengan rasa kelapa yang lembut.

Tidak ketinggalan, nikmati juga kehadiran Merdeka Doughnut dan Indonesia’s Exclusive Bling Cup untuk menambah koleksi tumbler kamu!

2. Indonesian Heritage dari Cold Stone Creamery

Popbela's Pick: Camilan untuk Rayakan Kemerdekaan RIPT Map Boga Adiperkasa

Cold Stone Creamery juga tidak ketinggalan memperkenalkan empat kreasi terbaru dalam rangka memperingati 76 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. Punya keunikannya sendiri, rangkaian es krim yang dinamakan Indonesian Heritage (Warisan Nusantara) menghadirkan cara baru yang menyenangkan untuk menikmati rasa herbal pada jamu tradisional Indonesia dalam bentuk es krim.  

Keempat rasa yang tersedia mulai dari ukuran Like-It cup (4 oz) tersebut adalah Sweet Cream Ice Cream with Tolak Angin®, Chocolate Ice Cream with Ginger, Sweet Cream Ice Cream with Turmeric Tamarind (Kunyit Asam), Sweet Cream Ice Cream with Galangal Rice Mixture (Beras Kencur). Unik, ya! Buat kamu yang penasaran, kreasi Indonesian Heritage tersedia di semua lokasi Cold Stone Creamery di Indonesia serta mitra delivery dan e-commerce untuk waktu yang terbatas.

3. KiTEAwi dan Pidis Jiwi dari Menantea

Popbela's Pick: Camilan untuk Rayakan Kemerdekaan RIMenantea

Sempat ramai di media sosial pada akhir pekan minggu lalu, karena Jerome Polin mengirimkan menu baru Menantea kepada followers Instagram-nya, sepertinya Menantea memang wajib dicoba, nih.

Varian menu terbaru bernama KiTEAwi dan Pidis Jiwi, adalah perpaduan teh dengan kiwi asli yang asam menyegarkan. Sedangkan Pidis Jiwi sebagai saus terbaru yang khas dan pedas dari Menantea, diharapkan dapat menjadi pelengkap saat menikmati camilan ringan dan minum teh. Kamu sendiri sepmat kebagian secara gratis, nggak, Bela? Biar nggak ketinggalan, jangan lupa follow Instagramnya di @menantea.toko, ya!

Baca Juga: Popbela's Pick: Rekomendasi Camilan Gurih Teman Nonton Drakor di Rumah

Baca Juga: Popbela's Pick: Lepas Dahaga dengan 9 Rekomendasi Minuman Segar Ini

Baca Juga: Popbela's Pick: Traveling Rasa Lewat Menu Makanan Serba Daging