Pada Jumat lalu (21/3), Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengungkapkan 7 zona merah penyebaran virus corona yang paling rawan. Antara lain Kota Depok, Kota Bekasi, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kabupaten Cirebon, Kota Bandung, dan Kabupaten Bandung. Hal ini menyusul setelah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, juga mengumumkan 17 titik zona merah di Jakarta, pada Jumat sebelumnya (13/3).

Tentu hal ini semakin meyakinkan kita untuk tetap #DiRumahAja ya, Bela, demi menjaga agar penyebaran COVID-19 tidak semakin meluas. Namun, bagaimana untuk memenuhi kebutuhan pokok? Kalau kamu jadi panic buyer, malah merugikan orang lain juga, bukan?

Nah, ketimbang repot, Popbela akan rekomendasikan beberapa aplikasi belanja kebutuhan pokok buat kamu, nih! 

1. Happy Fresh

Ini Aplikasi Belanja Kebutuhan Pokok Dari RumahDok. Internet

Aplikasi ini sama seperti kamu belanja di supermarket favoritmu, Bela. Misalnya, Superindo, Hero, Tip Top, Giants, Farmers Market hingga TransMart Carrefour. Kamu tinggal pilih mau belanja dari supermarket terdekat favoritmu yang mana. Kategorinya juga beragam, mulai dari peralatan rumah tangga, keperluan dapur, perawatan tubuh, produk segar, hingga makanan kering. Jadwal pengiriman pun bisa kamu tentukan untuk jam dan hari. Tidak ketinggalan, penawaran khusus di hari tertentu.

2. Sayurbox

Ini Aplikasi Belanja Kebutuhan Pokok Dari Rumahblog.sayurbox.com

Selain sayur mayur segar, aplikasi satu ini bisa jadi favoritnya para pemakan produk organik, atau bagi vegetarian dan vegan. Bekerjasama dengan petani lokal, sayangnya untuk saat ini Sayurbox hanya melayani pengantaran ke DKI Jakarta dan Tangerang Selatan. Pembayarannya juga cukup mudah, bisa melalui transfer antar bank atau kartu kredit.

3. Grab Groceries

Ini Aplikasi Belanja Kebutuhan Pokok Dari RumahDok. Internet

Berada di aplikasi Grab, fitur ini didukung oleh Happy Fresh. Jadi, sistemnya juga mirip dengan Happy Fresh, kamu tinggal pilih mau berbelanja dari supermarket mana. Jika aplikasi Happy Fresh sedang penuh permintaan dan kamu kesulitan mengaksesnya, cobain dari aplikasi Grab, ya, Bela.

4. Tokopedia

Ini Aplikasi Belanja Kebutuhan Pokok Dari Rumahpopbela.com/AyuUtami

Aplikasi kepenuhan, tapi kamu punya aplikasi Tokopedia? Nah, kamu juga bisa belanja di sini, Bela! Beberapa rekan Tokopedia menghadirkan jasa penjualan bahan pokok, seperti buah, sayuran hingga daging. Contohnya, nama akun My Fruit (Jakarta Timur), TIP TOP Online Store, Kangdaging, Kelontong 08CBS, DBK Pasar Minggu, OK Beef, atau Joan Fruit Supplier Buah (Kota Bekasi).

5. Yummy App

Ini Aplikasi Belanja Kebutuhan Pokok Dari RumahYummy App

Kalau yang satu ini adalah aplikasi untuk mempraktekan kemampuan masak kamu, Bela. Kalau sudah selesai belanja dan kamu bingung mau masak apa lagi, tinggal buka aplikasi ini dan pilih ratusan resep makanan, kue, camilan, hingga minuman yang sesuai dengan bahan di dapur, budget, atau tingkat kemalasan kamu. Tersedia di Google Play Store dan iOS, aplikasi Yummy juga punya komunitas yang saling berbagi resep pribadi.

Itu dia rekomendasi aplikasi belanja kebutuhan pokok dari Popbela, biar kamu dan keluarga tetap aman dan nyaman meski #DiRumahAja. Stay healthy, ya, Bela!

Baca Juga: Biar Nggak Mati Gaya, Ini yang Bisa Dilakukan saat Social Distancing