Mau sarapan tapi waktu sudah menunjukkan pukul sepuluh. Mau ngemil, tapi sebentar lagi makan siang. Jam-jam nanggung seperti ini memang kadang bikin kita galau ya mau makan atau sekadar ngemil. Supaya bisa tetap beraktivitas meskipun telat sarapan, kita bisa kok mengisi perut dengan brunch, alias breaktfast lunch dengan makanan yang bisa mengenyangkan perut.

Salah satu kafe yang cocok dan menyediakan menu brunch yang lezat ada di Devon. Kafe dengan sentuhan rasa khas Australia ini membuka gerai pertamanya di Indonesia pada pertengahan tahun 2018 lalu, tepatnya di Mall Senayan City, Jakarta. Membawa langsung menu otentik khas Australia mereka, Devon siap memanjakan lidahmu dengan berbagai menu yang wajib kamu coba. Apa saja? Keep scrolling ya!

Membawa Cita Rasa Multikultural Australia yang Cocok dengan Lidah Orang Indonesia

Sesekali Coba Nikmati Brunch a la Australia di Devon Cafe Jakarta Yuk!Popbela.com/Niken Ari

Pertama yang menjadi kelebihan kafe ini adalah mereka memboyong langsung koki mereka dari Australia untuk berbagi resep yang membawa cita rasa multikultural Australia khas Devon. Zacharay Tan, koki eksekutif Devon, mengklaim bahwa menu dan resep mereka sangat cocok dengan lidah orang Indonesia.

Sesekali Coba Nikmati Brunch a la Australia di Devon Cafe Jakarta Yuk!Popbela.com/Niken Ari

Beruntung, Popbela sempat mencicipi salah satu menu brunch paling favorit dari Devon, yakni Croissant St Denis with Ghetto-Style Omelette. Menu yang satu ini memadukan roti croissant yang dimakan bersama dengan omelet telur yang berisikan daging lobster, bisque beurre blanc, caviar, tobiko hitam, tomat, dan rempah-rempah yang gurih. Perpaduan rempah-rempah, yang menurut Popbela terasa seperti kuah kari, menyatu dengan omelet goreng yang penuh dengan isi. Dijamin bikin kenyang deh.

Surganya Pecinta Makanan Manis

Sesekali Coba Nikmati Brunch a la Australia di Devon Cafe Jakarta Yuk!Popbela.com/Niken Ari

Untuk kamu yang suka makanan manis, Devon jadi salah satu kafe yang wajib kamu coba. Sebab mereka punya menu manis berukuran besar. Ada dua pilihan menu manis di Devon yang menjadi rekomendasi. Pertama ada Devon’s Popular Brioche French Toast yang berisikan bubuk matcha, jeruk yuzu, es krim zaitun, dan bubuk cokelat putih.

Sesekali Coba Nikmati Brunch a la Australia di Devon Cafe Jakarta Yuk!Popbela.com/Niken Ari

Ada pula Soft Serve Cup yang menjadi hidangan penutup yang manis. Berukuran besar dengan es krim di atasnya, serutan es yang ditaburi susu kental manis dan sirup ini membuat siapa saja tergoda dengan rasa manisnya. Di dasar esnya, kamu akan menemukan cendol dan jeli yang chewy. Untuk kamu yang akan memesan, lebih baik sharing dengan teman karena ukurannya sangat besar.

Lokasi yang Instagrammable

Sesekali Coba Nikmati Brunch a la Australia di Devon Cafe Jakarta Yuk!Popbela.com/Niken Ari

Makanan yang enak di sebuah restoran atau kafe rasanya nggak lengkap dengan lokasi yang Instagrammable. Tenang, Devon punya banyak spot Instagrammable yang bisa membuat feed Instagrammu selalu terlihat keren. Kafe dengan 70 kursi ini memiliki interior berwarna hijau dan merah muda. Kayu ringan pada furniturnya ditambah dengan aksen geometris putih pada setiap dindingnya menghadirkan kesan Australia di kafe tersebut.

Sebelum berkunjung ke Devon, satu hal yang harus kamu tahu adalah porsi makanan di sini sangat banyak. Kemungkinan, menurut Popbela, mereka menyamakan porsi tersebut dengan porsi yang mereka sajikan negara asalnya, Australia. Jika kamu memang bukan tipe orang yang suka makan banyak, kamu bisa memesannya dengan cara sharing bersama teman yang kamu ajak. Selain menghindari makanan sisa, kamu juga bisa lebih hemat karena membelinya secara patungan dengan temanmu.

Kapan mampir ke sini?

Baca Juga: 7 Makanan yang Wajib Kamu Cicipi Saat Berkunjung ke Thailand