Makanan Jepang memang identik dengan telur dan daging. Banyak olahan daging dan telur khas Jepang yang menjadi favorit bagi lidah orang Indonesia. Sebut saja takoyaki, okonomiyaki, dan sushi.

Namun, ada satu lagi menu khas Jepang yang juga disukai oleh orang Indonesia, yakni tamagoyaki. Menu satu ini bisa kamu buat sendiri di rumah dengan cara yang sangat mudah, seperti membuat telur dadar.

Supaya rasanya nggak biasa saja, tambahkan daging pada adonan telur tamagoyaki. Penasaran bukan bagaimana resep membuat beef tamagoyaki? Simak berikut ini ya.

Bahan-Bahan Beef Tamagoyaki

Resep Membuat Beef TamagoyakiYummy Indonesia

Sebelum memulai memasak, persiapkan dulu bahan-bahan beef tamagoyaki berikut ini.

Bahan-Bahan

  • 250 gr daging giling
  • 50 gr tepung terigu
  • 1 butir telur
  • 1 sdm bawang putih cincang
  • 2 sdt garam
  • 1 sdt penyedap rasa
  • 5 butir telur kocok

Cara Membuat Tamagoyaki

Resep Membuat Beef Tamagoyaki

Jika semua bahan sudah tersedia, ikuti langkah-langkah membuatnya berikut ini.

Cara Membuat

  1. Campurkan daging giling, tepung terigu, telur, penyedap, garam, bawang putih cincang dan dalam satu wadah. Lalu aduk hingga tercampur rata.
  2. Setelah tercampur ambil satu kepal daging lalu bentuk menjadi bulat memanjang. Goreng dengan menggunakan minyak panas hingga matang lalu angkat dan sisihkan.
  3. Kocok 5 butir telur dengan menggunakan garpu.
  4. Siapkan teflon yang telah dipanaskan lalu tuangkan telur hingga melebar. Tambahkan daging di atasnya lalu gulung rapi.
  5. Tambahkan lagi telur lalu gulung kembali, lakukan berulang sesuai selera. Setelah matang angkat dan sajikan dengan saus sambal.
Resep Membuat Beef Tamagoyaki

Mudah bukan membuat beef tamagoyaki sendiri di rumah? Kamu bisa berkreasi dengan menambahkan sayur atau menggantinya dengan daging ayam sesuai selera. Selamat berkreasi!

Baca Juga: Resep Ayam Bakar Pedas Manis