Saat terjebak dalam masa karantina karena pandemi COVID-19 seperti ini, membuat keterampilan masyarakat dalam memasak menjadi meningkat. Untuk mengisi waktu luang kamu, coba buat hidangan unik asal Jepang ini.

Namanya, kue gelatin susu pelangi atau biasa disebut kue estetis. Makanan dessert ini benar-benar cantik dibuat oleh pengguna twitter @Tsunewaak yang dapat dilakukan dalam waktu setengah jam saja dan hanya membutuhkan beberapa bahan. Bagaimana caranya? Ikuti di bawah ini, yuk!

Bahan yang dibutuhkan

Hanya Perlu 5 Bahan, Ini Cara Membuat Rainbow JellyBorepanda.com
  • Agar-agar powder
  • Air putih
  • Gula pasir
  • Susu
  • Sirup es seru (atau pakai jus buah)

Cara membuatnya

Hanya Perlu 5 Bahan, Ini Cara Membuat Rainbow JellyBorepanda.com
  1. Dalam panci, campurkan 4 gram (0,14 ons) bubuk agar, 150 mililiter (5,07 ons) air, dan 60 gram (2,12 ons) gula pasir. Panaskan panci di atas kompor hingga isinya mendidih, lalu matikan api. 
  2. Aduk 300 mililiter (10,14 ons) susu ke dalam campuran. Tempatkan campuran di lemari es untuk dingin dan mengeras menjadi agar-agar. 
  3. Dalam panci terpisah, ulangi langkah nomor 1. 
  4. Aduk 300 mililiter (10,14 ons) air tambahan ke panci kedua, ditambah 20 mililiter (0,68 ons) sirup es serut atau jus buah, semakin cerah warnanya semakin baik. Sekali lagi, masukkan campuran ke dalam lemari es agar dingin dan mengeras.
  5. Ulangi nomor 3 dan 4 untuk warna tambahan yang ingin kamu gunakan.
  6. Setelah semuanya dingin (ini akan memakan waktu sekitar 30 menit), keluarkan campuran dari lemari es. Potong agar sirup warna-warni menjadi kubus kecil dan atur di atas agar susu putih, yang akan berfungsi sebagai pangkalan.

Kue harus berakhir dengan rasa manis dan lembut dan tekstur yang lembut. Tsunekawa mengatakan bahwa kalau kamu ingin makanan penutup menjadi sedikit lebih sehat atau kurang manis, kamu dapat mengganti sirup es serut dengan jus buah. Selamat mencoba! 

Baca Juga: Resep Kue Lumpur Ubi, Makanan Ringan Asal Eropa

Baca Juga: Lembut dan Lumer di Mulut, Ini Cara Membuat Kue Nastar

Baca Juga: Resep Kue Kacang Untuk Stok Camilan di Rumah