The Westin Jakarta memang nggak henti-hentinya menghadirkan inovasi yang membanggakan resep nusantara. Hotel bagian dari Marriott International Inc ini akhirnya menghadirkan Artisan Market yang menjadi bagian dari promosi signature all-day dining restaurant yang ada di The Westin Jakarta yaitu Seasonal Tastes.

Artisan Market menggandeng 5 Top Indonesian Local Artisans dari brand Javara Culture, Microo Tempe, Pipiltin Cocoa, Rosalie Cheese dan Gelato Secrets. Kelima bisnis culinary tersebut akan mempersembahkan signature food-nya yang akan dihidangkan pada Artisan Market yang berlangsung dari 23 November sampai 1 Desember 2018. Tentunya promosi kuliner ini sudah dirancang dengan matang dan eksklusif. Penasaran bukan?

Lima Top Indonesian Local Artisans ini tentunya dipilih untuk berkolaborasi bukan hanya karena popularitasnya. Tetapi juga karena value, cita rasa, bahan dan juga kualitas yang sangat baik dan terpercaya. 

Hadirkan Artisan Market, The Westin Jakarta Gandeng 5 Lokal Artisan 

Javara Indigenous Indonesia selalu berorientasi pada makanan yang authentic dan juga makna budaya Indonesia yang melekat di dalamnya. Pada Artisan Maket ini, Javara memfokuskan kepada tiga produknya yaitu Beras, Mie dan Ikan Roa (asap). Beras yang digunakan adalah beras segodang dan Parijatan yang telah didayakan sejak abad ke-13. Untuk mie yang disajikan dibuat dari tepung gandum lokal, tepung singkong, aneka rempah, umbi dan sayur. Cocok lho untuk para vegetarian dan vegan! Nggak kalah menarik juga yaitu Ikan Roa yang dimasak secara tradisional dengan menata ikan di bambu dan diasapi sekam kelapa selama 18 jam. Walaupun tradisonal rasanya enak sekali 

Mengingat tempe adalah salah satu makanan yang original di Indonesia, Annisa Hanan pemilik Microo Tempe akhirnya berhasil mengembangkan beans yang berasal dari lokal yang di panen langsung dari Yogyakarta. Tentunya Microo tempe memproduksi tempe yang tidak mengandung kimia dan lebih sehat. Tempe ditambahkan berbagai jenis cabai dan rempah-rempah memang menggugah selera. Nggak cuma dijadikan hidangan, microo tempe juga menggunakan tempe sebagai snack lho.  

Hadirkan Artisan Market, The Westin Jakarta Gandeng 5 Lokal Artisan 

Pipiltin Cocoa mengutamakan motto sharing is caring. Tissa Aunilla sebagai founder dari Pipiltin Cocoa bersama dengan teamnya secara khusus berkenala mengelilingi Indonesia untuk merasakan keunikan dari berbagai macam biji cocoa. Nggak heran kalau rasa dari coklat Pipiltin Cocoa sangat authentic. Bentuknya juga nggak kalah unik dan sangat menarik.  Saat ini, Pipiltin Cocoa sedang berinovasi dengan mengembangkan rempah-rempah sebagai bahan coklatnya lho. Seperti contohnya temulawak dan juga jahe.

Hadirkan Artisan Market, The Westin Jakarta Gandeng 5 Lokal Artisan 

Rosalie Chesse bertujuan untuk membuat keju yang special yang unik dan sesuai dengan selera lokal dan juga internasional. Memang sehat, Rosalie Cheese memproduksi keju natural yang dibuat dari bahan pertanian tanpa pewarna dan juga pengawet lho. Kamu bisa menemukan berbagai jenis keju yang diproduksi mulai dari keju asli, snack keju panjang dan juga keju dengan pizza hanya di Artisan Market. 

Hadirkan Artisan Market, The Westin Jakarta Gandeng 5 Lokal Artisan 

Gelato Secret memiliki value yang mana hanya menggunakan 100% bahan natural dan juga memastikan kesehatan saat memakan gelato dan sorbetto. Pemilik Gelato Secret yaitu Gregory dan Maria bekerja sama dengan para petani secara langsung untuk menciptakan eskrim dengan rasa yang unik. Rasa terbarunya mengembangkan bahan charcoal dan bamboo asli langsung dari petaninya. Bermanfaat dan juga enak. Sangat autentik ya!

Bagi kamu yang ingin langsung mencicipi kelima makanan dari local artisans di Indonesia, kamu bisa langsung membayar IDR 388,000 untuk weekday lunch, Rp408 ribu weekend dinner dan Rp438 ribu untuk lunch dan juga dinner.

Selamat mencoba dan ketagihan ya Bela!

 

Penulis: Kerene Jesica