Variatif! 7 Menu Olahan Telur dari Berbagai Dunia yang Bisa Kamu Coba

Bikin ngiler!

Variatif! 7 Menu Olahan Telur dari Berbagai Dunia yang Bisa Kamu Coba

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Telur menjadi sumber protein paling praktis dengan harga ekonomis dan menjadi idola banyak orang. Kreasi sajian telur yang melimpah membuatnya bisa menjadi hidangan utama untuk makan berat ataupun side dish yang selalu lezat untuk disantap.

Tak hanya sumber protein, sebutir telur mengandung banyak manfaat bagi kesehatan tubuh dan mengandung banyak nutrisi, dari omega hingga vitamin B kompleks.

Kali ini Popbela akan menyajikan olahan telur cukup populer di seluruh dunia yang bisa menjadi inspirasi. Bagi kamu pencinta telur, keep scrolling, ya!

1. Telur mata sapi, Prancis

Cukup populer di seluruh dunia, faktanya telur mata sapi  justru berasal dari Prancis. Oeil de Boeuf nama aslinya. Kuning telur bulat sempurna terlihat tampak seperti mata seekor sapi.  Di Indonesia, sajian telur praktis dan nikmat ini pun dikenal sebagai telur mata sapi atau telur ceplok yang biasa disantap dengan nasi goreng. Kreasi telur ceplok ini diadaptasi ke berbagai menu olahan khas Indonesia, seperti balado, semur, bahkan rendang.

2. Scotch Egg, Inggris

Pernah membayangkan nikmatnya telur rebus yang digulung daging cincang dengan rempah pilihan? Scotch egg asal Inggris menjawab pertanyaan tersebut.

Scotch egg adalah sajian telur rebus terbungkus dengan daging giling dan dibalur tepung roti. Untuk sentuhan akhirnya, telur ini akan digoreng di dalam minyak panas ataupun di panggang dengan oven. Scotch egg nikmat disantap sebagai camilan dengan sosis atau daging bacon.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here