Tak Cuma Nikmat, Ini 7 Mie Khas Indonesia Paling Populer

Sudah pernah coba yang mana saja?

Tak Cuma Nikmat, Ini 7 Mie Khas Indonesia Paling Populer

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia. Oleh karenanya tercipta beragam ragam budaya dan juga suku yang menempati negara kita tercinta. Tak heran bila Indonesia sangat kaya akan ragam budaya juga kulinernya.

Salah satu kuliner yang lekat dengan kita adalah mie. Beberapa daerah di Indonesia punya beragam olahan mie yang khas, lho. Apa saja jenis mie yang dimaksud? Kita simak daftarnya berikut ini.

1. Mie Kocok

Mie kocok merupakan sajian khas kota Bandung yang berisikan mie kuning gepeng, bakso, kikil, tauge, irisan daging sapi, daun seledri, daun bawang, dan bawang goreng.

Mie kocok ini disajikan dengan kuah nikmat yang cocok disantap ketika hangat. Agar semakin mantap, jangan lupa nikmati semangkok mie kocok khas Bandung dengan irisan cabai rawit dan juga perasan jeruk nipis.

2. Mie Ongklok

Salah satu kota di Indonesia yaitu Wonosobo juga memiliki olahan mie yang khas dan sayang untuk kamu lewatkan jika tengah bertandang ke sana.

Sajian ini terdiri dari mie kuning, irisan kol dan daun bawang kemudian disiram dengan kuah kental lezat yang terbuat dari tepung kanji. Sebagai pelengkap, mie ongklok biasanya disajikan pula dengan sate ayam, bawang goreng, tempe kemul, dan juga irisan cabai rawit.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here