Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Rekomendasi Toko Mini Cake Korea, Cocok Buat Kado Orang Tersayang

Desain unik dengan harga bersahabat

Ajenk Rama

Siapa yang lagi bingung cari kado buat orang tersayang dengan bujet ekonomis? Korean mini cake bisa jadi alternatif, lho. Mini cake bergaya Korea booming pertama kali di dunia kuliner sejak tahun 2019 di negara asalnya, Korea Selatan. 

Mengacu kebiasaan orang Korea yang senang mengemil dessert, kue dengan ukuran mini sering dijadikan kado untuk orang-orang terkasih di sekitar mereka. Kepopuleran tersebut terbawa hingga ke Indonesia.

Sejak tahun 2020-an, menjamurlah berbagai toko daring yang menjual Korean mini cake dengan harga bervariasi. Kamu yang lagi butuh kado buat teman, sahabat, atau diri sendiri bisa cek rekomendasi toko daring Korean mini cake di bawah ini. Harga bersahabat banget dan bisa request sesuai keinginan lagi!

1. Diwardani.id

Buat kamu yang berlokasi di sekitar Jakarta Timur atau Depok, ada toko korean mini cake bernama Diwardani.id yang buka sejak tahun 2021. Harga yang ditawarkan relatif murah dan bersahabat. 

Toko ini membanderol satu kue korean mini cake ukuran 10cm hanya Rp85 ribu dan untuk ukuran 15 cm sekitar Rp135 ribu. Keduanya sudah termasuk desain, lho. Pemesanan di toko ini dilakukan maksimal 3 hari sebelum pengambilan atau pengantaran. 

Kalau rumah kamu jauh dari lokasi jauh, tidak perlu khawatir ada abang Gosend yang siap mengantarkan dengan sistem same day. Pembayarannya juga bervariasi dari transfer bank sampai transfer via e-wallet. 

2. Michin Cakery

Melipir ke daerah Jakarta Barat, kamu akan menemukan satu toko Korean mini cake yang pengikutnya lebih dari 1.000. Toko ini sudah menjual berbagai kue sejak tahun 2021 dan menawarkan harga yang kompetitif. 

Untuk ukuran mini, Michin Cakery memberikan harga sekitar Rp87.550. Sedangkan untuk ukuran 20cm, sang pemilik membanderolnya di kisaran Rp293.550. Pemesanan dilakukan via aplikasi Whatsapp. 

Harga yang tertera sudah termasuk: kue, tempat kue, lilin, pisau, sendok, dan ice gel biar pengiriman aman sampai di tempat. Masa PO sekitar 7-15 hari dan dikirim melalui gosend instant. 

3. Myni Manami

Masih di daerah Jakarta Barat, ada satu lagi toko Korean mini cake bernama Myni Manami yang buka tahun 2021. Toko ini telah menerima ribuan pelanggan dengan berbagai desain dari simpel a la Korea hingga anime. 

Meski sudah memiliki jutaan pengikut, tetapi harga yang ditawarkan sangat terjangkau dari Rp99 ribu hingga Rp125ribu dengan diameter kue 10cm. Myni Manami menyediakan kue ukuran 14cm, 18cm, dan 20cm dengan harga berkisar dari Rp375 ribu - Rp525 ribu. 

Kalau mau self-pick up, datang langsung ke Sweet Manami yang berlokasi di Grogol, Jakarta Barat atau bisa juga dikirim via gosend. 

4. Happybites_id

Rumah kamu jauh dari Jakarta? Tak perlu khawatir, ada Happybites_id yang lokasinya di Depok dan menjual berbagai desain untuk korean mini cake. Varian dari toko ini sangat banyak dari karakter, 3D, giant cookie, chiffon, hingga kue berbentuk mie samyang. 

Kalau dari segi harga, Happybites_id mematok dari Rp60 ribu untuk ukuran 10 cm sampai Rp650 ribu untuk ukuran 21x35 cm. Toko daring satu ini buka dari Selasa - Minggu dan libur di hari Senin. 

5. La Farine Patisserie

Toko satu ini sama ahlinya dengan toko lainnya, karena membuat kue dengan desain yang bervariasi. Mulai dari ilustrasi karakter, 3D, edible picture, hingga lettering. Gak hanya itu, kue juga bisa didesain sesuai dengan keinginan kamu, lho. 

Soal bujet, kamu bisa bernapas lega soalnya masih terjangkau kantong, kok. Harga mulai Rp85 ribu untuk kue ukuran 10cm, Rp150 ribu untuk kue dengan kemasan mika, dan Rp300 ribu untuk paket 4 kue dengan desain yang berbeda. 

6. Tiny Treats

Kata siapa korean mini cake dengan dominasi warna putih terlihat pucat? Justru, di Tiny Treats solusinya. Toko daring ini punya banyak desain Korean mini cake minimalis yang bisa kamu pesan. 

Harganya ekonomis banget sekitar Rp120ribu untuk kue ukuran 9cm dan bahan yang digunakan premium. Worth it, kan? Kalau kamu gak mau kuenya berwarna putih, Tiny Treats bisa custom desain kue sesuka hati, kok. 

Meski berlokasi di Jakarta Barat, toko ini bisa melakukan ke pengiriman ke Bogor, Bekasi, Depok, hingga Tangerang. 

7. Pico9_

Lagi nyari Korean mini cake dengan desain lettering atau tipografi? Coba beli di Pico9_ deh. Toko daring satu ini menjual berbagai jenis gaya tulisan yang unik dan mencuri perhatian. Mulai dari huruf sambung sampai tulisan tangan. Menggemaskan, bukan?

Bahkan, ucapan selamat di Pico9_ bisa dibuat nyeleneh dan lucu. Dari harga, kamu cukup merogoh kocek sekitar Rp110ribu untuk kue diameter 9 cm dan Rp310ribu untuk diameter 14 cm. Masih amanlah buat kantong mahasiwa, ya?

8. Lulu Kayla Cupcake

Jalan-jalan ke Jakarta Pusat, ada toko Korean mini cake yang sudah populer, yaitu Lulu & Kayla Cupcakes. Tokonya terletak di Jalan Batu Tulis Raya No.50B dan buka setiap hari dari jam 08.00 AM - 17.00 PM. 

Korean mini cake yang dijual di sini mulai dari Rp100 ribu dan desainnya pun bisa sesuai keinginan. Selain itu, Lulu & Kayla Cupcakes juga menjual berbagai jenis kue dengan desain yang menggemaskan. 

9. Vinnies Tummy

Bosan dengan varian rasa Korean mini cake, kamu perlu cobain Vinnies Tummy yang ada di Sunter, Jakarta Utara. Kelebihan dari toko ini adalah mereka menyediakan berbagai varian rasa seperti double choco, choco banana, cheese cake, red velvet, hingga vanilla. 

Desainnya juga disesuaikan dengan pilihan pelanggan dari simpel sampai karakter BTS juga bisa. Harganya berkisar Rp75 ribu sampai Rp320ribu (tergantung dari desain dan tingkat kesulitannya). 

10. Oh! Stef Cakes

Oh, Stef! Cakes Jakarta wajib masuk dalam daftar kamu pas lagi mencari Korean mini cake buat orang tersayang. Kenapa? Soalnya, toko yang mempunyai toko di area Puri, Jakarta Barat ini berpengalaman dalam hal membuat kue custom. 

Tak hanya desainnya yang dicustom, tetapi kamu juga bisa mix and match untuk warna krim favorit. Oh, Stef! Cakes buka dari jam 08.00 AM - 16.00 PM dengan harga Rp75 ribu ukuran 10 cm ( satu warna ) sampai Rp475 ribu untuk ukuran 22 cm (desain karakter). 

Nggak perlu bingung buat mencari kado orang tersayang, korean mini cake bisa menjadi pilihan terbaik dan kamu tinggal pesan di beberapa toko ini. Sudah pernah memesannya, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Food