Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Potret Hidangan Mewah di Majlis Santapan Diraja Pangeran Mateen

Ternyata begini hidangan kaum Sultan...

Aisyah Banowati

Menu santapan dalam rangkaian acara Majlis Santapan Diraja Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah berhasil mencuri perhatian publik. Acara yang berlangsung pada Senin (15/1/2024) lalu, berlangsung di Istana Nurul Iman, Brunei Darussalam. 

Pilihan menu mewah yang dimasak menggunakan bahan-bahan terbaik telah disiapkan untuk para tamu dengan gaya fine dining. Dekorasi yang didominasi warna merah muda dan ungu dari bunga segar dengan tambahan elemen white and gold pada furniture berhasil menegaskan kemewahannya. 

Mulai dari menu olahan kaviar, ayam kampung, domba, lobster, hingga wagyu yang di-plating dengan apik berhasil menarik rasa lapar meski hanya melihat dari gambar. Berikut menu santapan yang dapat dinikmati selama Majlis Santapan Diraja berlangsung. 

1. Alaska King Crab Salad with Iranian Caviar adalah olahan salad dan kepiting raja Alaska yang dikombinasikan dengan iranian caviar yang berasal dari Laut Kaspia.

instagram.com/british.hc.bn

2. Mango Sorbet with Bird's Nest merupakan dessert dingin yang banyak disukai anak-anak. Berbeda dengan es krim dan gelato, mango sorbet diolah tanpa menggunakan susu dan produk diary lainnya.

instagram.com/british.hc.bn & tasty.co

3. Braised Wagyu Beef Percik with Truffle adalah olahan daging wagyu yang dimasak dengan cara direbus. Aroma dari truffle oil membuat sajian ini memiliki wangi yang khas.

instagram.com/british.hc.bn & napahomechef.com

4. Grilled Turbot Fillet with Pickled Vegetables merupakan sajian ikan turbot panggang dengan acar sayur yang terasa asam akibat proses fermentasi. Ikan turbot sendiri sering disebut sebagai raja laut yang digadang-gadang menjadi ikan terbaik untuk dipanggang.

instagram.com/british.hc.bn & gladkokken.com

5. Free-range Chicken in Peranakan Sauce adalah olahan ayam kampung yang dinikmati menggunakan saus peranakan yang kaya akan rempah.

instagram.com/british.hc.bn & charinyaskitchen.com

6. Berkat tambahan kunyit saat memasak beras basmati, menu Basmati Rice with Saffron berhasil memiliki warna kuning yang apik.

instagram.com/british.hc.bn & apeachyplate.com

7. Tersedia juga Pralines yang merupakan permen cokelat dengan isian berbagai jenis kacang seperti almond dan hazelnut.

instagram.com/british.hc.bn

Selain menu di atas, tersedia pula beberapa pilihan menu lain yang tak kalah mewah yang juga menggugah selera. Berikut daftarnya:

  1. Herbal Venison Soup with Morel Mushroom
  2. Marinated Lobster Tail with Papaya Slaw
  3. Stew Lamb with Kerutup Sauce
  4. Hot & Sour King Prawn
  5. Mixed Vegetables in Coconut Milk
  6. Pineapple Pajeri
  7. Honeycomb Maracaibo Chocolate Cake
  8. Coffe/tea
instagram.com/british.hc.bn

Itulah pilihan menu yang dinikmati oleh tamu undangan yang hadir pada acara Majlis Santapan Diraja Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah. Jiwa rakyat berontak banget, nggak, sih?

IDN Media Channels

Latest from Food