Membahas idol Kpop, identik dari album dan pernak-pernik lucu yang selalu habis terjual di pasaran. Selain album dan pernak-pernik, biasanya agensi meluncurkan karakter lucu dan menggemaskan yang membuat penggemar tertarik untuk membelinya. 

Berawal dari karakter lucu, agensi mengembangkannya menjadi sebuah kafe pop-up yang layak untuk dikunjungi oleh penggemar. Dikatakan kafe pop-up karena hanya buka dalam waktu dan lokasi tertentu, salah satunya di Jepang yang paling sering membuka kafe pop-up Kpop. 

Selain itu, kafe pop-up Kpop turut menawarkan beragam menu super lucu dan menggugah selera yang membuat kamu ingin segera pergi ke sana. Nah, beberapa grup Kpop ternama pernah membuka kafe pop-up-nya di Jepang, lho. 

Lantas, seperti apa menu yang ditawarkan oleh kafe pop-up Kpop? Siapa saja grup Kpop yang punya kafe pop-up di Jepang? Yuk, cari tahu di sini.

1. Kafe ZooPM

Menu Super Lucu, 5 Kafe Pop-up Kpop Ini Buka di Jepangima.goo.ne.jp

Debut pada 2008 silam, 2PM menjadi salah satu grup Kpop laki-laki yang memiliki basis penggemar cukup banyak di Jepang. Dalam rangka promosi konser mereka di Tokyo Dome, 2PM memanjakan Hottest (sebutan penggemar 2PM) dengan membuka kafe pop-up bertema karakter lucu berdasarkan kepribadian anggota 2PM. 

Kafe pop up 2PM ini diberi nama ZooPM Cafe dan karakter lucu dari mereka, dijuluki dengan nama yang unik. Jun.K berubah nama menjadi 'Pan.K', Nichkhun diberi nama 'Koala-Kun', Taecyeon dengan nama 'Okcat', Wooyoung menjadi karakter 'Piyong', Junho diubah menjadi karakter 'King PenPen', dan terakhir Chansung dengan nama 'Chanana'

Nama karakter itu dibuat menjadi beragam menu di ZooPM Cafe. Mulai dari nasi kari, burger, hingga makanan penutup yang membuat penggemar semakin betah berada di kafe tersebut. Kafe ZooPM pernah buka di dua lokasi berbeda, yaitu kawasan Omotesando, Tokyo dan Nishi-ku, Osaka pada 2016 silam. 

2. Kafe Treasure

Menu Super Lucu, 5 Kafe Pop-up Kpop Ini Buka di Jepangwmr.tokyo

Berkolaborasi dengan LINE, TREASURE akan membuka kafe pop-up pertamanya di Jepang dengan nama TRUZ Cafe dan berlokasi di Omotesando, Tokyo. Menghadirkan warna bernuasa biru, kafe pop up ini rencananya dibuka pada 10 Juni hingga 17 Juli 2021.

Saat pembukaan, TRUZ Cafe menyajikan berbagai menu super lucu yang membuat Teume (sebutan penggemar TREASURE) tak sabar untuk mencicipinya. Menu dari kafe tersebut sangat beragam dari menu utama, camilan, menu penutup, sampai minuman segar berciri khas 12 karakter dari para anggota TREASURE. 

Nggak hanya itu, Teume bakal dimanjakan dengan dekorasi hidangan penuh hiasan karakter TRUZ. Harga makanan dan minuman di TRUZ Cafe bervariasi dari harga ¥660-¥1.760 atau Rp86.000 - Rp230.000 (sudah termasuk pajak). Menggemaskan, bukan?

3. Kafe BT21

Menu Super Lucu, 5 Kafe Pop-up Kpop Ini Buka di JepangDangonews.com

Terkenal dengan pernak-perniknya bernama BT21, BTS turut melebarkan sayap dengan membuka kafe pop up di Jepang. Kafe pop up BTS pertama kali dibuka pada Juli 2018 dan bekerja sama dengan LINE. Semula kafe pop up hanya berlokasi di Omotesando, Shinjuku, Osaka dan Nagoya. 

Namun membludaknya permintaan, kafe pop up BT21 akhirnya membuka lokasi tambahan di Shinjuku dan Osaka. Sukses dengan kafe pop up pertamanya, BTS kembali membuka kafe pop up bertajuk BT21 Anniversary Cafe pada Maret 2019 berlokasi Tokyo, Osaka, Nagoya, serta Hokkaido. 

Sudah enam kali BTS membuka kafe pop up BT21 di Jepang. Terakhir, kafe bertema BT21 ini buka dari 17 Oktober - 17 November 2020 dengan menu a la barat seperti pizza, lasagna, spaghetti, hingga sup krim jamur. Harganya pun bervariasi sekitar ¥500-1.490 atau Rp65.000 - Rp195.000 (sudah termasuk pajak). Duh, sayang banget buat dimakan, nih!

4. Kafe SEVENTEEN

Menu Super Lucu, 5 Kafe Pop-up Kpop Ini Buka di JepangDangonews.com

Begitu populer di Jepang, SEVENTEEN juga pernah membuka kafe pop-up pada November 2020. Mereka membukanya di lima kawasan berbeda, yaitu Tokyo, Yokohama, Nagoya, Osaka dan Okinawa. Kafe pop-up SEVENTEEN ini bertajuk Winter Meat Festival, dengan menghadirkan bermacam menu yang dapat memanjakan lidah CARAT (sebutan penggemar SEVENTEEN) di Jepang. 

Menariknya, kafe pop-up ini menggunakan nama anggota SEVENTEEN untuk nama bumbu atau toping di menu kafe mereka, seperti menu penutup yang jenis topingnya tersedia tiga pilihan, yakni toping vocal team (Es Krim Strawberry + Woozi Marshmallow, toping performance team (Orange Sherbet + Dino Mangga) atau toping hip-hop team (Es Krim Kopi + Mingyu Pisang). 

Untuk harga, kafe pop up SEVENTEEN berkisar dari ¥890-1.890 atau Rp115.000 - Rp250.000 (sudah termasuk pajak). Selain makanan dan minuman, kafe ini juga menjual berbagai pernak-pernik khas kafe dari piring, mug, selimut, sampai pajangan akrilik. Jadi, pengen ke sana, deh!

5. Kafe Stray Kids

Menu Super Lucu, 5 Kafe Pop-up Kpop Ini Buka di JepangDangonews.com

Sama seperti kepopuleran 2PM, Stray Kids pun memiliki basis penggemar cukup mendominasi di Jepang. Makanya, nggak heran kalau grup besutan JYP Entertainment juga membuka kafe pop-up pada 17 April - 30 Mei 2021, yang berlokasi di empat kota berbeda seperti Tokyo, Osaka, Nagoya dan Fukuoka.

Kafe pop-up Stray Kids ini diberi nama Stray Kids Cafe dengan menyuguhkan menu yang menyegarkan dan memiliki nama unik seperti Stray Kids Master Chef Brownie atau SKZCHOCOLATE Parfait.

Dimulai dari harga ¥1.100-1.870 atau Rp145.000 - Rp250.000 (sudah termasuk pajak), STAY (sebutan penggemar Stray Kids) Jepang sudah bisa mencicipi menu khas Stray Kids Cafe. Di kafe ini pula, dijual pernak-pernik eksklusif seperti gantungan kunci akrilik, mug, hingga postcard dengan harga bervariasi. 

Dengan menu super lucu dari kafe pop-up Kpop ini, rasanya sayang untuk dilewatkan saat liburan ke Jepang nantinya. Jika ada kesempatan, kafe pop-up Kpop mana yang bakal kamu kunjungi, Bela?

Baca Juga: Super Gemes! Ini 13 Gerai McDonald's Paling Keren di Dunia

Baca Juga: Tempat Bertemu Idola, 6 Kafe di Korea Ini Bisa Jadi Rekomendasi Wisata

Baca Juga: Foto Display Makanan Vs Realita di Restoran yang Bikin Kecewa