Ingin mencari tempat nongkrong seru di akhir pekan tapi bingung mau ke mana? Kawasan Alam Sutera dapat menjadi jawaban untuk kamu yang lagi cari tempat nongkrong, nih! Di antara kawasan perumahan, apartemen dan pusat belanja, kamu dapat menemukan banyak kafe menarik untuk dijadikan tempat nongkrong

Kafe yang terletak di kawasan Alam Sutera seakan-akan tiada habisnya. Berbagai konsep yang dibawakan tiap kafe, membuat kamu memiliki banyak pilihan. Ingin mencoba kafe di kawasan Alam Sutera, tapi bingung mulai dari mana? Kali ini, Popbela akan memberikan kamu rekomendasi tempat nongkrong di alam sutera untuk akhir pekan.

1. Kopi Nako

11 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Alam Sutera yang InstagrammableDok. Internet

Nama Kopi Nako tentunya tidak lagi asing, bagi kamu yang suka nongkrong. Dengan konsep modern minimalis, Kopi Nako tersebar di beberapa kota. Di sini, terdapat area outdoor dan indoor untuk kamu bersantai bersama teman. 

Seperti namanya, Kopi Nako, menyediakan berbagai macam kopi yang telah diracik dengan nikmat oleh barista. Harga setiap minumannya berkisar Rp18 ribu sampai Rp50 ribu. Kamu dapat mengunjungi Kopi Nako di Jl. Alam Utama No.5.

2. Grob Kaffee

11 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Alam Sutera yang InstagrammableDok. Internet

Butuh tempat untuk nongkrong atau arisan untuk seharian penuh? Grob Kaffee dapat menjadi salah satu pilihan yang tepat. Grob Kaffee, memiliki tempat yang nyaman dengan menu makanan yang rata-rata a la western

Grob Kaffee juga menyediakan banyak jenis pilihan kopi, mulai dari manual brew, espresso dan latte, juga tidak ketinggalan cake untuk menemani kamu ngobrol. Menu yang dijual mulai dari harga Rp30 ribu sampai  Rp120 ribu. Grob Kaffee berlokasi di Jl. Jalur Sutera No.10.

3. TOKUSEI

11 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Alam Sutera yang InstagrammableDok. Internet

Rekomendasi tempat nongkrong selanjutnya, mengusung konsep a la Jepang, yaitu TOKUSEI. Kafe TOKUSEI yang hadir di tengah-tengah penikmat kopi susu yang semakin marak.

Menghadirkan konsep berbeda, TOKUSEI menyediakan beragam menu khas cemilan Negeri Sakura, seperti takoyaki dan aneka donburi. 

Pengemasannya pun unik, di sini, tutup gelas yang biasanya terbuat dari plastik diganti dengan kertas cokelat.

Menu yang dijual berkisar dari harga Rp20 ribu sampai Rp48 ribu. Kamu dapat berkunjung ke TOKUSEI di  Flavor Bliss, The Broadway, Jalan Alam Sutera Boulevard.

4. Platon Coffee

11 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Alam Sutera yang InstagrammableDok. Internet

Platon Coffee, merupakan salah satu rekomendasi tempat nongkrong yang paling banyak disarankan. Kamu bisa bersantai sambil menikmati kopi dan croissant, ditambah dengan beragam pilihan camilan manis lainnya.

Terdapat smoking area, yang membuat kamu nyaman nongkrong, tanpa harus terus menerus menghirup asap rokok. Menu yang disajikan mulai dari harga Rp30 ribu sampai Rp50 ribu. Platon Coffee terletak di Jl. Bayangkara Pusdiklantas Ruko Chrystal Lane No.21.

5. Hey Beach

11 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Alam Sutera yang InstagrammableDok. Internet

Menghadirkan konsep kafe tropis, membuat kamu seakan akan sedang nongkrong di Bali. Dengan berbagai furniture yang terbuat dari kayu, ditambah dengan interior dan eksterior yang mengagumkan layaknya bagunan di tepi pantai. Hey Beach juga menyediakan beberapa spot foto yang instagrammable untuk para pengunjungnya. 

Hey Beach, menyediakan berbagai menu mulai dari daging sampai seafood, serta jajaran minuman yang menggugah selera. Harga tiap menunya mulai dari Rp50 ribu sampai Rp100 ribu. Hey Beach terletak di Jalan Jalur Sutera Kavling 30A.

6. Kayu Kayu Restaurant

11 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Alam Sutera yang InstagrammableDok. Internet

Kayu Kayu Restaurant merupakan tempat makan, bersantai dan berkumpul bersama keluarga dengan konsep nature. Sesuai namanya, interior dan eksterior restoran ini didominasi oleh kayu. Terdapat banyak spot foto cantik yang instagramable untuk kamu berfoto.

Menyediakan berbagai menu masakan nusantara, restoran ini cocok untuk kamu yang cinta makanan Indonesia. Menu yang disediakan mulai dari Rp20 ribu sampai Rp250 ribu. Kamu dapat mengunjungi Kayu Kayu Restaurant di Jalan Jalur Sutera Nomor Kavling 28A.

7. Monday Coffee

11 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Alam Sutera yang InstagrammableDok. Internet

Rekomendasi tempat nongkrong selanjutnya, adalah Monday Coffee yang berkonsep minimalis. Terdapat banyak pilihan minuman, mulai dari kopi dan non kopi, serta makanan berat seperti rice bowl dan pasta. Menu makanan dan minuman di Monday Coffee, berkisar antara Rp30 ribu sampai Rp99 ribu. Monday Coffee terletak di Ruko Victoria Lane Nomor 17.

8. Canabeans

11 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Alam Sutera yang InstagrammableDok. Internet

Canabeans memiliki desain interior yang modern minimalis serba kayu. Canabeans cocok untuk kamu yang ingin bekerja, nongkrong ataupun belajar. Canabeans memiliki beberapa variasi menu makanan, mulai dari makanan Asia dan western. Serta, berbagai jenis kopi seperti americano, latte, cappucino dan berbagai minuman non kopi. Menu yang tersedia mulai dari Rp25 ribu sampai Rp188 ribu. Kamu dapat nongkrong di Canabeans yang terletak di Apartemen Brooklyn A01/A03.

9. Home Brew Coffee & Eatery

11 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Alam Sutera yang InstagrammableDok. Internet

Home Brew Coffee & Eatery memadukan nuansa abu-abu, cokelat muda dan putih, sehingga menjadikannya kafe cantik yang instagrammable. Home Brew Coffee & Eatery, menyediakan beragam menu western dan aneka kopi untuk menemani kamu selama di sini. Harga tiap menu di Home Brew Coffee & Eatery mulai dari Rp35 ribu sampai Rp250 ribu. Home Brew Coffee & Eatery terletak di Jalan Alam Utama Nomor 1.

10. The Michael's Garden Alam Sutera

11 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Alam Sutera yang InstagrammableDok. Internet

Restoran yang satu ini, menyediakan tempat untuk pengunjung yang makan di tengah taman, dengan ditemani bunga-bunga yang cantik. Terdapat juga spot semi outdoor dan spot foto cantik untuk kamu berfoto. The Michael's Garden Alam Sutera, menyediakan lebih dari 90 menu bercita rasa nusantara yang menarik.

Menu di  The Michael's Garden Alam Sutera mulai dari Rp12 ribu sampai Rp888 ribu untuk paket makan delapan orang. The Michael's Garden Alam Sutera terletak di Jalan Bayangkara Pusdiklantas Nomor 6.

11. Tokito Kitchen

11 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Alam Sutera yang Instagrammablepergikuliner.com

Tokito Kitchen, menyediakan menu makanan rumahan khas Tegal yang lezat. Menu andalan Tokito Kitchen adalah nasi bogana, nasi cumi hitam, lontong cap gomeh dan tahu pletok. Selain menu makanan berat, terdapat beragam dessert yang akan menemani kamu selama di sini. Harga tiap menu berkisar Rp25 ribu sampai Rp40 ribu. Tokito Kitchen terletak di Jl Bhayangkara, Ruko Crystal Lane No 51.

Itulah rekomendasi tempat nongkrong di kawasan Alam Sutera untuk menemani kamu di akhir pekan. Dengan beragam konsep dan menu makanan yang menarik, kamu tertarik mengunjungi yang mana nih, Bela?

Baca Juga: Asyik Banget, 7 Kafe Nyaman di Depok yang Pas untuk Kerja & Nongkrong

Baca Juga: Bikin Kopi A la Kafe di Rumah dengan 7 Teknik Brewing Ini

Baca Juga: 6 Tipe Pengunjung Kafe, Kamu Termasuk yang Mana?