Mana nih suaranya yang hobi koleksi sepatu? Saking banyaknya, jangan sampai sepatu yang kamu pakai yang itu-itu aja karena alasan nyaman. Yuk cari tahu bagaimana cara membuat ragam sepatu jadi terasa nyaman saat dikenakan, supaya semua sepatu yang kamu punya bisa tetap terpakai. Intip tips nyaman pakai alas kaki sesuai jenisnya di bawah, ya!

1. Sepatu Boots

Tips Nyaman Pakai Alas Kaki Sesuai Jenisnyagagodeal.com

Kakimu sering lecet saat memakai sepatu boots? Kenakan kaus kaki dengan panjang yang melebihi tumit dan mata kaki, sehingga kakimu tetap terlindung dari gesekan ketika dalam situasi lembap sekalipun.

2. Sneakers

Tips Nyaman Pakai Alas Kaki Sesuai Jenisnyamartinvalen.com

Meskipun pantas disebut sebagai sepatu yang paling nyaman dikenakan, sneakers pun masih bisa membuat kakimu lecet. Gunakan hair dryer untuk memanaskan bagian sepatu yang kaku atau keras, sehingga bagian tersebut menjadi longgar dan nyaman saat dikenakan.

3. Heels

Tips Nyaman Pakai Alas Kaki Sesuai Jenisnyapinterest.com/cesconeto

Kalau masalah pegal mengenakan sepatu heels sih memang nggak ada obatnya selain dilepas ya. Tapi untuk masalah mengurangi rasa nyaman karena lecet, kamu bisa melapisi area kaki kamu yang biasa terkena gesekan dengan plester Tensoplast.

4. Flats

Tips Nyaman Pakai Alas Kaki Sesuai Jenisnyazadlevotech.com

Bentuknya yang cenderung datar membuat kakimu mudah pegal atau lecet ketika dipakai. Salah satu cara untuk membuat sepatu flats lebih nyaman digunakan adalah dengan mengisi kantung air, lalu masukkan ke dalam sepatu, dan simpan di freezer semalaman. Hal ini membuat flats andalanmu menjadi longgar, sehingga tidak melukai kulit kakimu. Namun tips ini khusus untuk flats dengan material non-kulit, ya!

5. Flip-flop

Tips Nyaman Pakai Alas Kaki Sesuai Jenisnyasanuk.com

Jenis alas kaki yang satu ini memang cocok banget dikenakan dalam situasi yang santai. Namun ketika sedang bepergian, ketika dipakai terlalu lama, flip-flop juga bisa membuat kaki menjadi lecet. Oleskan lotion, atau petroleum jelly pada bagian strap dan toe post, untuk membuatnya lebih licin dan lembut ketika dipakai, sehingga kamu dapat mengenakannya dengan lebih nyaman.

Baca Juga: Cara Menyimpan Sepatu yang Jarang Dipakai Supaya Tetap Awet

Baca Juga: Makin Elegan, Ini 6 Model Sepatu yang Cocok untuk Kebaya

Baca Juga: Cara Membersihkan Sol Sepatu Putih yang Kotor dan Menguning