Punya banyak baju yang numpuk di lemari tapi udah mulai bosen memakainya? Mungkin karena udah kelamaan, modelnya jadi boring dan udah nggak sesuai sama trend. Atau malah ukurannya sudah berubah? Tadinya muat, sekarang kekecilan atau kebalikannya. Jangan khawatir, yuk langsung simak tips berikut biar baju-baju lama kamu bisa langsung dipakai lagi!

1. Tambahkan aksen baru untuk berikan nuansa berbeda. Kamu bisa coba mulai dari bordir, menambah renda, atau pun melukis sisi yang kosong. Kalau jaket jeans, keren banget untuk dilukis lho, girls!

Tips Modifikasi Baju Lama jadi BaruDiys.com

2. Jahit ulang dengan model yang berbeda! Tadinya sweater? Jadikan off shoulder blouse. Tadinya dress? jadikan kemeja asimetris. Tadinya maxi dress? Bikin jadi mini dress dengan aksen ribbon di pinggang.

Tips Modifikasi Baju Lama jadi BaruHarperandharley.com

3. Kalau persoalan warna yang sudah mulai lusuh, kamu bisa membuat tampilan outfit kamu jadi lebih fresh dengan mewarnai ulang. Disamping itu, kamu juga bisa bermain warna dan pattern dengan teknik tie dye biar makin kekinian lho, Bela.

Tips Modifikasi Baju Lama jadi BaruOliverands.com

4. Satu baju tapi memakai bahan yang berbeda-beda? Seru untuk diubah jadi berbagai outfit lain seperti blouse ataupun bralette. Sisa bahannya masih banyak? Jangan khawatir, bisa kamu ubah jadi bandana ataupun scrunchies!

Tips Modifikasi Baju Lama jadi BaruPinterest.com

5. Punya t-shirt yang udah belel? Atau oversized turun temurun dari orang tua? Dari pada modelnya ngebosenin, cukup kamu sulap jadi cropped top aja dengan berbagai aksen yang kamu lagi nge-trend.

Tips Modifikasi Baju Lama jadi BaruPinterest.com

Baca Juga: Kembali Jadi Trend! Begini Cara Mix & Match Rompi Sweater yang Modis

Baca Juga: 7 Cara Merawat T-Shirt Kesayanganmu

Baca Juga: Tips Memakai Outfit Warna Cerah, Dijamin Makin Pede!