Bagi sebagian cewek, tas menjadi aksesori andalan mereka untuk berekspresi. Nah, untuk yang senang koleksi tas, terutama tas dengan material kulit sintetis, kamu wajib banget menyimak tips merawat tas kulit sintetis ini, girls. Perhatikan juga cara menyimpannya, biar tas kamu selalu terlihat seperti baru!

1. Bersihkan secara berkala. Cukup gunakan air hangat dan sabun bayi yang lembut, lalu di lap ke permukaan tas. Jika dirasa kurang, lap sekali lagi menggunakan kain yang sudah diberikan sedikit alkohol. Alkohol berguna untuk mengangkat sisa sabun yang menempel lho, girls!

Tips Merawat Tas Kulit Sintetis, jadi Lebih Awet deh!Parenting.firstcry.com

2. Pastikan tasmu berada jauh dari sinar matahari langsung. Suhu panas dan sinar UV bisa merusak tas kamu. Jadi mulai sekarang, lebih hati-hati untuk menyimpan atau mengenakan tasmu ya, Bela.

Tips Merawat Tas Kulit Sintetis, jadi Lebih Awet deh!Pinterest.com

3. Untuk penyimpanan, letakkan tas di storage yang tepat. Kalau kamu masih punya dust bag, masukkan kedalamnya terlebih dahulu. Oh iya, saat disimpan, jangan sampai ditumpuk ya. Nanti tas kamu jadi ada bekas lipatan dan bentuknya lama kelamaan bisa berubah!

Tips Merawat Tas Kulit Sintetis, jadi Lebih Awet deh!Goop.com

4. Hindari tasmu dari tempat yang lembab. Pastikan area sekitarnya selalu kering. Kalo dalam keadaan darurat terkena basah, cepat-cepat di lap dan langsung keringkan ya, girls.

Tips Merawat Tas Kulit Sintetis, jadi Lebih Awet deh!Pinterest.com

5. Kalau masih ragu apakah tasmu ada di tempat yang kering, kamu cukup tambahkan silica gel untuk membuat kulit sintetik tasmu tetap kering dan selalu fresh. Selamat mencoba!

Tips Merawat Tas Kulit Sintetis, jadi Lebih Awet deh!Adptools.com

Baca Juga: Cara Mudah Merawat Tas Kulit Asli

Baca Juga: Praktis, Begini Cara Merawat Sepatu Kulit Asli

Baca Juga: Awet Hingga 10 Tahun! Ini Tips Merawat Jaket Kulit Asli dan Imitasi